nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Labuan Bajo Salah Satu Destinasi Domestik Favorit Pelancong

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 09:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 27 406 1803366 labuan-bajo-salah-satu-destinasi-domestik-favorit-pelancong-Sq6dnzQLxm.jpg Labuan Bajo (Foto: Ist)

LABUAN Bajo telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata bahari yang populer. Tak heran jika keindahannya menggoda para pelancong dari berbagai daerah untuk berkunjung.

Hingga kini, Labuan Bajo masih menjadi primadona destinasi dalam negeri selain Bali. Di samping bujet yang harus dikeluarkan tak semahal ke wilayah timur seperti Raja Ampat, Labuan Bajo memiliki sederet destinasi pulau, pantai, dan titik selam yang menakjubkan.

"Labuan Bajo favorit setelah Banyuwangi. Jadi destinasi favorit domestik sekarang," jelas Vice President Garuda Indonesia Jakarta Raya Region, Flora Izza saat ditemui dalam Sales Office Travel Fair (SOTF) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan,  kemarin.

Menurut Flora, minat masyarakat dalam melakukan liburan ke destinasi domestik sudah meningkat. Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana destinasi luar negeri seperti Asia Tenggara masih tinggi.

"(Dulu) kalau tanpa visa cukup tinggi demand-nya. Sekarang domestik enggak kalah, Labuan Bajo tinggi minatnya," ujar Flora.

Selain Labuan Bajo, untuk akhir tahun ini, beberapa destinasi penerbangan diprediksi akan ramai oleh pelancong. Hal ini dilihat dari minat masyarakat dalam melakukan perjalanan di tahun-tahun sebelumnya.

Flora mengatakan, beberapa destinasi, seperti Medan, Manado, Bali, Ambon, dan Yogyakarta selalu ramai oleh pelancong. Apalagi dengan adanya beberapa penerbangan baru ke sejumlah destinasi yang dipastikan dapat meningkatkan minat wisatawan berlibur ke tujuan domestik.

Selain destinasi domestik, di akhir tahun biasanya masyarakat Indonesia akan berlibur ke beberapa negara seperti Singapura, Jepang dan Australia.

"Singapura sekarang sudah seperti domestik saja. Jepang dan Australia masih cukup tinggi permintaannya," ungkap Flora.

Selain itu, promo dari maskapai penerbangan yang kerap digelar menjelang tahun baru memiliki andil untuk mendorong masyarakat melakukan perjalanan. Salah satunya adalah SOTF yang akan digelar pada 26-30 Oktober 2017. Travel fair yang satu ini berbeda dengan travel fair lainnya, sebab event ini memungkinkan pelancong berkonsultasi langsung dengan petugas di kantor-kantor maskapai.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini