Busana Muslim Etnik dari Indonesia Tampil di Sparkling Couture Dubai

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 28 Oktober 2017 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 28 194 1804311 busana-muslim-etnik-dari-indonesia-tampil-di-sparkling-couture-dubai-vrfNuqjb0V.jpg Sparkling Couture Dubai (Foto: Instagram)

INDUSTRI fesyen Tanah Air semakin menunjukkan geliatnya di kancah Internasional. Pada 25 Oktober 2017, digelar pameran Sparkling Couture Dubai dan lini fesyen busana Muslim asal Indonesia masuk di antara jajarannya.

Sparkling Couture sendiri merupakan pameran bergengsi yang diadakan untuk showcase aneka produk fesyen. Seluruh produk yang ditampilkan haruslah 100 persen dibuat oleh tangan atau hand-made custom.

Untuk menjadi partisipan di ajang bergengsi tersebut, para desainer harus memiliki kemampuan, kreativitas dan karya busana secara detail. Hal itu untuk memenuhi selera pasar secara global dan berkualitas terbaik.

BACA JUGA:

Sekira 42 desainer dunia terpilih menampilkan karya rancangannya masing-masing berupa busana, aksesori, perhiasan, sepatu, scarf, tas dan berbagai item fashion lainnya.

“Alhamdulillah kami menjadi satu-satunya dari Indonesia yang menjadi perwakilan Asia untuk kategori fesyen yang terpilih oleh founder Sparkling Couture Dubai. Ada satu busana yang ditampilkan dalam ajang tersebut,” ujar Fenny Mustafa, selaku pemilik lini busana Muslim Shafira dalam keterangannya kepada Okezone.

(Busana muslim etnik / Instagram)

Lebih lanjut, untuk busana Muslim yang ditampilkan, lini fashion tersebut mengangkat tema Majestic Shafira dengan membuat 1 set gaun Muslim extravagant. Terdiri dari inner dress dan long jacket yang menyerupai jubah.

Warna nude serta perpaduan kain etnik menjadi ciri khas busana Muslim tersebut. Menggunakan motif batik parang yang berhiaskan kristal lebih 50 butir, membuat busana Muslim ini tak hanya tampak elegan, tapi ada sentuhan eksotis dari wastra Indonesia yang disematkan.

Para fashion expert mulai dari selebriti, perancang busana, pengusaha hingga rekan jurnalis gaya hidup Internasional menghadiri pameran tersebut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini