nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alamak! 2 Kesemek Ini Terjual Seharga Rp65 Juta!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 30 Oktober 2017 21:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 30 298 1805326 alamak-2-kesemek-ini-terjual-seharga-rp65-juta-JsisFyEeYc.jpg Kesemek mahal (Foto:Thejapantimes)

JEPANG tidak hanya dikenal sebagai negara produsen mobil dan peralatan elektronik canggih lainnya. Negeri Sakura ini juga populer sebagai salah satu pusat kuliner dunia. Anda pastinya sudah familiar dengan beberapa kuliner tradisional seperti sushi, ramen, udon, dan matcha.

Selain itu, Jepang memiliki sebuah kebiasaan unik yakni menjual buah-buahan premium dengan harga yang sangat fantastis. Baru-baru ini, salah satu supermarket di Prefektur Nagoya, berhasil menjual dua buah kesemek seharga 540 ribu Yen atau sekira Rp64,5 juta. Buah berwarna kuning ini terjual melalui lelang yang diadakan pada hari Kamis lalu. Apa keistimewaannya?

BACA JUGA:

Tak Hanya untuk Manusia, Kini Ada Kopi Buat Anjing Peliharaanmu Juga Lho!

Dilansir dari The Japan Times, Senin (30/10/2017), kesemek premium ini pertama kali dibudidayakan oleh pemerintah Prefektur Gifu sejak tahun 2007. Daging buah dikabarkan memiliki tekstur renyah dengan kandungan gula yang terbilang tinggi yakni, sekitar 18%. Angka tersebut terbilang tinggi jika dibandingkan dengan produk lainnya yang hanya berkisar pada angka 16% saja.

Tahun ini, kualitas kesemek yang dijual pun semakin meningkat. Beberapa cabang department store Matsuzakaya di Nagoya, dilaporkan akan menjual sekitar 2.000 kesemek yang memiliki kandungan gula sebesar 25%. Buah tersebut mulai dijual pada November mendatang dengan harga eceran mulai dari 1.000 Yen (Rp118 ribu).

BACA JUGA:

Ikan Kuah Kuning Bikinan Menteri Yohana Rasanya Juara!

Sementara itu, untuk kesemek berkualitas tinggi akan dijual dengan harga lebih dari 10.000 yen (Rp1,2 juta). Jangan kaget, jika tertarik untuk membelinya, Anda hanya mendapatkan 3 buah kesemek yang dilengkapi dengan kotak berwarna emas.

“Cuaca tahun ini tidak begitu baik, namun usaha para petani dalam membudidayakan kesemek patut diapresiasi, karena daging buah menjadi lebih manis,” ujar salah satu staff koperasi pertanian.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini