nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tips dari Desainer Interior yang Bisa Diterapkan untuk Membuat Nuansa Rumah Bebas Stres!

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 07:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 31 196 1806064 3-tips-dari-desainer-interior-yang-bisa-diterapkan-untuk-membuat-nuansa-rumah-bebas-stres-8MQkH48xin.jpg Hunian nyaman (Foto: Shutterstock)

PERSOALAN menciptakan hunian yang nyaman, aman, dan indah dilihat, memang sebaiknya ditangani oleh ahlinya. Maka dari itu mendapatkan informasi, kritik, dan saran dari desainer interior pasti lebih baik.

Entah itu membuat pekerjaan rumah jadi lebih mudah saat dibersihkan, menghias ruang baru, atau bahkan saat akan memutuskan apa yang harus diperbarui dan apa yang harus ditinggalkan. Sebab sebagai penghuni rumah, mungkin agak sulit bagi Anda melihat secara konsisten dari hari ke hari keadaan rumah.

Namun, mengetahui di mana menempatkan fokus dan energi kreatif pasti membantu membuat rumah jadi sempurna. Desain profesional Shelly Gerritsma dari Canter Lane Interiors menyebut ada tiga elemen penting yang dibutuhkan dan menjadi titik fokus untuk diperhatikan. Berikut pesannya yang dilansir dari Popsugar, Rabu (1/11/2017).

BACA JUGA:

Space antar ruangan

Merasa sesak adalah pemicu perasaan cemas. Oleh sebab itu, sangat penting desain rumah dengan konsep terbuka dan lapang. Jangan pernah merasa merancang rumah untuk saat ini saja, menyenangkan mata, atau sesuai keinginan tanpa memikirkan dampaknya. Pastikan ada cukup ruang antara perabot besar, seperti meja dapur dan meja rias di kamar, juga akan membantu menciptakan pengalaman hidup yang lebih menyenangkan dan santai.

Penempatan gorden

Cahaya terang dapat menyebabkan sakit kepala yang membuat pusing dan rasa tegang. Makanya, gorden dipasang di jendela untuk memadamkan cahaya yang menyilaukan. Selain itu juga dapat menjadi aksesori rumah. Gorden tinggi hingga langit-langit sempurna untuk menurunkan menyengatnya sinar matahari dari luar. Hindari menutup tirai setiap hari. Ruang yang terlalu tertutup tanpa cahaya dapat pula menimbulkan kecemasan.

BACA JUGA:

Serbuk mandi dekoratif

Selalu tutup rapat dan dalam botol dengan bermacam-macam garam mandi dekoratif. Kapan pun Anda membutuhkan kandungan destresornya dapat menenangkan, pilih aroma kesukaan Anda dan percikkan ke dalam bak mandi untuk melepas lelah. Kecemasan Anda akan lenyap, ditambah lagi Anda akan memiliki elemen dekorasi chic untuk ditampilkan di kamar mandi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini