nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minum Jus Ceri Murni Setiap Pagi, Cara Ampuh Lawan Insomnia

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017 12:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 31 481 1805621 minum-jus-ceri-murni-setiap-pagi-cara-ampuh-lawan-insomnia-WtmS4SbGmz.jpg Jus ceri untuk mengatasi insomnia (Foto:Boldsky)

 

INSOMNIA adalah satu penderitaan yang kerap dialami banyak orang. Dampaknya pasti tidur tidak nyenyak dan merugikan kesehatan.

Kalau Anda gagal tidur, secara keseluruhan dapat menderita gangguan kesehatan. Namun, sebuah penelitian baru menemukan, seseorang yang meminum segelas jus ceri di pagi hari menjadi tidak cepat lelah dan mudah tidur.

Sejak dulu, nenek moyang yang menderita insomnia, langsung minum jus ceri karena bisa membantu merelaksasi tubuh. Apalagi kalau diminum oleh lansia di atas 60 tahun, jus ceri bisa berdampak pada jam tidurnya menjadi lebih baik.

BACA JUGA:

VIRAL! China Bikin Bra Unik untuk Besarkan Payudara, tapi Ini Bahaya di Baliknya

Selama penelitian, menjadikan beberapa penderita insomnia sebagai responden. Ada 8 pria dan wanita sehat, berusia di atas 50 tahun.

Satu kelompok diberikan jus ceri sebanyak 240 ml yang mengandung tingkat procyanidin, bisa terukur di pagi hari dan pada malam hari. Anda bisa meminumnya saat 1-2 jam sebelum tidur, selama 14 hari.

Hasilnya ditemukan, mereka yang mengonsumsi jus ceri telah mengalami peningkatan waktu tidur sekitar 84 menit. Tentu hal ini membuat seseorang tidak lagi begadang.

Secara manfaat lainnya, ada pula keuntungan saat Anda minum jus ceri. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky, Selasa (31/10/2017).

Membantu meningkatkan kekebalan tubuh

Ceri mengandung flavonoid, yang merupakan salah satu antioksidan yang paling dikenal. Ini membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi. Anda harus mengonsumsinya supaya tidak mengganggu kesehatan.

Membantu memerangi lemak tubuh

Jika Anda kelebihan berat badan cobalah mengonsumsi buah ceri. Buah ini mengandung anthocyanin, sejenis flavonoid yang memberi warna merah pada ceri. Gunanya membantu mengurangi lemak tubuh dan mencegah obesitas.

BACA JUGA:

Menikah Hari Ini, Lihat Lagi Kemesraan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang Bikin Baper!

Membantu mengobati asam urat

Asam urat bisa sangat menyakitkan dan terakumulasi dalam darah. Nah, senyawa yang terkandung dalam jus ceri membantu menurunkan kadar asam urat. Dengan demikian, Anda bisa mengurangi rasa asam urat yang menyakitkan.

Baik untuk jantung

Buah ceri kaya akan antioksidan, yaitu berupa kuersetin. Ini membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas atau kolesterol jahat. Maka itu, Anda yang mengonsumsi segelas jus ceri membantu mencegah serangan jantung dan stroke dalam kehidupan sehari-hari.

Membantu mengatur gula darah

Senyawa antosianin yang terkandung dalam ceri membantu memperbaiki kadar insulin dan kadar gula darah. Tapi selalu usahakan konsumsi jus ceri tanpa tambahan gula dan pengawet. Karena minum jus ceri yang murni dapat memengaruhi kadar gula darah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini