Punya Bisnis Hijab, Laudya Cynthia Bella Terinspirasi dari Persiapan Pernikahan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 01 194 1806493 punya-bisnis-hijab-laudya-cynthia-bella-terinspirasi-dari-persiapan-pernikahan-crhZFaAsXF.jpg Laudya Cynthia Bella (Foto: Instagram)

AKTRIS Laudya Cynthia Bella telah memutuskan konsisten menggunakan jilbab sejak Januari 2015, tepatnya pasca pulang ibadah umrah. Wanita 29 tahun ini pun kian menikmati penampilan barunya dengan berhijab.

Kini, sama seperti sejumlah selebriti lainnya, wanita yang akrab disapa Bella itu kemudian mencoba terjun ke bisnis fesyen. Bukan lini fesyen busana muslim, Bella menjatuhkan pilihannya pada fesyen hijab yang diberi nama L by Laudya Cynthia Bella atau Lbylcb.

BACA JUGA:

Paling Ditunggu, Romantisnya Foto Prewedding Song Joong Ki dan Song Hye Bergaya Klasik

Bertahtakan Berlian, Inikah Harga Cincin Pernikahan Song Joong Ki & Song Hye Kyo?

“Aku memilih bisnis hijab karena memang sebagai wanita berhijab kita membutuhkan jilbab yang cukup banyak. Kemudian, banyak yang mencari bahan jilbab yang nyaman, brand, dan warna jilbab yang berbeda. Dari awal pakai hijab, sahabat aku (Zaskia dan Shireen Sungkar) yang mendorong aku untuk buat bisnis hijab,” kata Bella dalam jumpa pers peluncuran L by Laudya Cynthia Bella di Atrium fX Sudirman, Jakarta, Selasa 31 Oktober 2017.

Keinginan untuk menjalankan bisnis hijab sejatinya sudah muncul dalam benak Bella sejak lama. Namun, keterbatasan waktu dan kegiatan yang cukup padat, impian untuk mendirikan bisnis hijab pun sirna. Sampai pada Agustus lalu, istri Engku Emran tersebut mulai memantapkan diri dalam memulai bisnis barunya.

“Pas bulan Agustus kemarin tiba-tiba aku berpikir membuat hijab. Aku kan tipenya kalau sudah mau dan niat, yaudah langsung oke dan semangat menjalankannya,” tutur Bella.

Sebagai permulaan, bintang film ‘Surga Yang Tak Dirindukan’ itu menghadirkan koleksi yang bertemakan lace atau renda. Siapa sangka tema tersebut tercetus yang terinspirasi dari persiapan pernikahannya dengan Engku Emran beberapa waktu lalu.

“Temanya lace atau renda yang terinspirasi dari persiapan pernikahan aku, termasuk baju pengantin aku yang ada bahan lace-nya. Jadi, memang bisnis ini mulai dirintis saat lagi ribet-ribetnya mempersiapkan pernikahan,” ujar Bella.

Sedikitnya terdapat tiga rangkaian hijab yang ditawarkan untuk para hijabers. Yakni material satin, voal, dan organza. Ketiga material tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan para hijabers yang melakukan ragam kegiatan setiap harinya. Misalnya, untuk tampilan kasual, bisa menggunakan hijab dari material voal atau satin. Sementara, untuk penampilan yang lebih formal bisa menggunakan jilbab dari material organza.

Beberapa di antaranya memiliki motif lace yang mempercantik penampilan kerudung. Bella mengaku terjun langsung dalam proses produksi, pemilihan warna jilbab, hingga quality control bisnis hijabnya itu.

“Setelah tema lace aku belum kepikiran ingin ambil tema apa. Inspirasinya nanti datang dari mana saja dan di mana saja, aku percaya akan inspirasi itu,” tambah Bella.

BACA JUGA:

6 Potret Romantis Pernikahan Song Joong Ki & Song Hye Kyo, Bikin Baper Tiada Berkesudahan!

Gokil! Desa di Borobudur Ini Beri Jaminan Kesehatan Warganya, Ongkos RS Dibayar

Sementara dalam hal berbusana, Bella menuturkan lebih senang tampil simpel dan tidak terlalu repot. Begitu pula dengan gaya jilbabnya yang tidak menggunakan banyak jarum pentul. Ia tetap konsisten dengan gayanya yang sederhana, tak repot, dan yang terpenting nyaman. Hal ini dituturkan oleh sang hijab stylist, Ayyih, yang kerap mendandani penampilan hijabnya.

"Bella enggak suka hijab yang terlalu repot, jarum pentul terlalu banyak nggak suka, yang penting nyaman dan bahannya rapi," ujar Ayyih kala ditemui Okezone.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini