ALAMAK, Ini Penampakan Sepatu Termahal di Dunia, Dibanderol Rp210 Miliar!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 01 194 1806582 alamak-ini-penampakan-sepatu-termahal-di-dunia-dibanderol-rp210-miliar-u6VQ1xhJbg.jpg Sepatu paling mahal di dunia dibanderol Rp210 miliar (Foto:Mirror)

 

APAKAH Anda pernah mendengar istilah, “Gile, satu tas aja harganya sama kayak beli mobil sport!”? Atau misalnya harga ikat pinggang tapi setara dengan satu buah motor?

Mungkin ketika mendengar pernyataan tersebut, Anda langsung menilai semua barang-barang fashion itu mahal bahkan sampai tidak logis harganya. Tapi, bagi mereka yang mengerti makna dan tidak sekadar membelinya tapi menjadikan barang tersebut sebagai inventaris, ya tentunya juga punya banyak duit, akan membelinya!

BACA JUGA:

Bergaya Tradisional Klasik, Seperti Ini Kursi yang akan Diduduki Kahiyang & Bobby saat Akad Nikah

Nah, mungkin kali ini Anda bakal makin bingung dengan harga sepatu yang digadang-gadang menjadi sepatu paling mahal sedunia ini. Mau tau harganya?

Dilansir dari Mirror, Rabu (1/11/2017), sepatu bertabur berlian dan beraksen mawar ini dibandrol dengan harga USD15,1 juta atau sekirar Rp210 miliar. Masuk akal? Lihat dulu penjelasannya berikut ini.

Sepatu karya perancang Inggris Debbie Wingham ini ditaburi 1.000 berlian yang tentunya harga satu batunya sudah selangit. Jika dibahas secara detail, sepatu ini memilki berlian merah mudan dan biru yang sangat langka. Untuk berlian merah muda, diketahui harganya sekitar Rp19 miliar. Tidak hanya itu, di heels tersebut pun diletakkan platinum dan emas murni pada bagian ritsleting dan plakatnya.

Yang mesti Anda tahu, sepatu ini dikerjakan handmade. Proses pengerjaannya pun menghabiskan waktu yang lumayan lama. Yang menjadi spesial lagi dari sepatu ini adalah, karena pengerjaannya handmade, si pembuat sepatu merangkai semua bagian tidak dengan benang biasa, melainkan benang emas 18 karat.

Penggunaan emas pun tidak berhenti di situ. Untuk proses pelapisan kulit heels juga digunakan emas cair 24 karat yang dilukiskan langsung ke atas kulit heels.

BACA JUGA:

Punya Bisnis Hijab, Laudya Cynthia Bella Terinspirasi dari Persiapan Pernikahan

Sebagai pemanis heels, Debbie menghias sepatu tersebut dengan bunga Jamsine Arab berbahan kulit dan bertahtakan berlian. Kemudian, ada juga kasen mawar emas yang ditambahkan di bagian ujung sepatu. Pemberian aksen mawar juga dipercaya sebagai statement dari sepatu yang sudah ditampilkan di Dubai tersebut.

 

Sementara itu, juru bicara Debbie menjelaskan bahwa sepatu ini dipesan oleh sebuah keluarga yang menginginkan karya seni berlian nan unik untuk ulang tahun orang yang dicintainya. Kemudian, jika berbicara mengenai design heels keseluruhan, diketahui bahwa model sepatu itu merupakan hasil kolaborasi Debbie dengan seniman kontemporer Florida Chris Campbell.

Terkait dengan pemilihan Campbell sebagai seniman yang ikut berkolaborasi, Debbie menuturkan, Campbell merupakan designer sepatu yang cukup terkenal, khususnya masalah detail produk.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini