nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Le Cordon Bleu London Bikin Replika Kue Pernikahan Ratu Elizabeth II

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 02 November 2017 06:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 01 298 1806740 le-cordon-bleu-london-bikin-replika-kue-pernikahan-ratu-elizabeth-ii-CCvhmosfTF.jpg Kue pernikahan (Foto: Foodandwine)

SEGALA sesuatu yang berhubungan dengan keluarga kerajaan Inggris, pasti selalu menarik untuk dibahas. Mulai dari hubungan asmara para anggota keluarga, pola dan kebiasaan makan, gaya berbusana, hingga soal sejarah pernikahan.

Jika kini publik internasional sedang menaruh perhatian seputar rencana pernikahan antara Pangeran Harry dengan aktris Meghan Markle, tidak ada salahnya sebelum itu kita tengkok dulu sedikit kisah pernikahan Ratu Elizabeth.

Tahun 2017, diketahui sebagai peringatan 70 tahun pernikahan Ratu Elizabeth dengan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Nah, dalam rangka memperingati anniversary perkawinan keduanya, seperti dilapor Foodandwine, Kamis (2/11/2017), disebutkan Le Cordon Bleu London memutuskan untuk membuat replika kue pengantin Ratu Elizabeth dengan Pangeran Philip.

Replika kue pengantin dari Ratu Elizabeth dengan Pangeran Philip ini sendiri ditampilkan ke hadapan publik untuk pertama kalinya, dalam tayangan di ITV tadi malam sebagai salah satu bagian dari penayangan dokumentari acara berjudul 'A Very Royal Wedding'.

Kue pengantin megah seberat 500 pounds atau sekira 226 kilogram dan setinggi 9 foot atau 30 sentimeter ini, hadir dengan bentuk tampilan kue empat tingkat yang dihiasi dengan aksen detail bunga-bunga putih yang dibuat oleh tim yang terdiri dari delapan orang pasrty chef, dikepalai oleh chef Julie Walsh.

Membuat kue pengantin megah seberat lebih dari 200 ratus kilogram dan setinggi 30 sentimeter tersebut, Julie dan tim disebutkan memerlukan waktu kurang lebih selama beberapa bulan lamanya karena desain dan detail yang dibuat khusus.

'Tim kecil ini menghabiskan ratusan jam untuk memastikan semua model detail-detail di kue, sampai yang terkecil sekalipun bisa terbentuk sempurna langsung dengan tangan. Belum lagi tins yang dibuat dan dirancang khusus untuk bisa mendukung kue ini," jelas Julie seperti dalam keterangan dari Le Cordon Bleu London.

Sementara itu, ketika sudah jadi berbentuk kue, tentunya kue ini tidak terbengkalai begitu saja hanya dijadikan sebagai hiasan atau sekedar tontonan. Diketahui lebih lanjut, sisa dari kue ini diberikan kepada para pasien di rumah sakit Royal Hospital Chelsea serta rumah-rumah jompo di area setempat. Sedangkan bagian top tier, akan disimpan dan diberikan kepada Ratu Elizabeth secara langsung pada 20 November 2017 mendatang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini