nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Latihan Heidi Klum yang Membuat Kakinya Tetap Jenjang bak Model

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 02 November 2017 07:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 01 481 1806765 rahasia-latihan-heidi-klum-yang-membuat-kakinya-tetap-jenjang-bak-model-NOMwvhW8fe.jpg Heidi Klum (Foto: Hollywoodreporter)

PEREMPUAN mana yang tidak menginginkan bentuk tubuh sempurna apalagi jika usianya sudah tidak muda lagi. Heidi Klum adalah salah seorang perempuan yang beruntung karena kakinya terbilang cukup ramping dan lurus di usianya yang sudah melewati kepala empat. Selain karena faktor genetika, ternyata Heidi rutin melakukan latihan.

Pelatih pribadinya, David Kirsch, mengungkapkan rahasia latihan perempuan yang berprofesi sebagai model itu. Melansir dari Shape, Kamis (2/11/2017), Heidi ternyata rutin melakukan gerakan cepat selama latihannya yang sudah dirancang khusus. Gerakan itu membentuk kaki dan tungkai Klum menjadi indah. Berikut gerakan yang dilakukannya;

Sumo lunge

Latihan ini melibatkan abs Anda. Cobalah berdiri dengan posisi kaki selebar bahu. Kemudian angkat kaki kanan hingga selutut dan gerakkan secara melingkar. Lalu buat lingkaran yang lebih lebar secara cepat dan dilanjutkan dengan berjongkok. Saat berdiri, angkat kembali kaki kanan dan tendang ke arah lutut. Lakukan gerakan serupa pada kaki kiri. Ulangi gerakan sebanyak 15 kali di masing-masing kaki.

Crossover lunge

Untuk gerakan ini, kembali ambil posisi berdiri dengan kaki selebar bahu. Peganglah dumbbell di masing-masing tangan dengan posisi lengan di sisi tubuh. Kemudian ambil langkah besar secara diagonal ke depan dengan kaki kanan. Letakkan kaki seperti membentuk jam 11. Jongkok secara perlahan hingga paha membentuk sudut. Pertahankan posisi tersebut sambil melengkungkan dumbel ke lengan atas. Setelah selesai, kembalilah berdiri tegak dan angkat lutut kanan. Arahkan lutut ke bagian dada saat menurunkan lengan. Posisikan kaki seperti pukul 8. Lakukan hal serupa dengan kaki kiri. Ulangi gerakan 15 kali untuk masing-masing kaki.

Platypus walk

Latihan selanjutnya adalah berjalan seperti platypus. Untuk melakukannya Anda memerlukan medicine ball. Pegang bola secara erat dengan dua tangan dan letakkan di atas kepala. Kemudian jongkoklah secara perlahan sambil menjaga lutut agar tetap sejajar dengan jari-jari kaki. Jangan lupa untuk menjaga inti tubuh tetap tegak saat berjongkok dan melangkah maju dengan mendorong tumit. Jika gerakan dilakukan dengan benar, pantat dan paha bagian dalam akan terasa terbakar. Cobalah berjalan dengan posisi tersebut untuk melintasi ruangan lalu dilanjutkan dengan berjalan mundur.

Plie squat

Lakukan gerakan ini dengan memposisikan kaki lebih lebar dari jarak bahu. Topangkan berat badan hanya pada tumit dan lutut. Kemudian lakukan gerakan jongkok dan berdiri. Ulangi 15-20 kali.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini