Bikin Melongo! Ini Estimasi Biaya Royal Wedding Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 02 November 2017 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 02 194 1806959 bikin-melongo-ini-estimasi-biaya-royal-wedding-song-joong-ki-dan-song-hye-kyo-pDyyO3BDwj.jpg Dekorasi Pernikahan Song Song Couple (Foto: Soompi)

PERNIKAHAN Song Hye Kyo dan Song Joong Ki masih menyita perhatian publik dan netizen hingga hari ini. Bagaimana tidak, pernikahan kedua selebriti papan atas Korea Selatan ini memang tak sedikit membuat para penggemar menjadi terbawa perasaan hingga tak jarang patah hati.

Pernikahan yang diselenggarakan secara intim di Shilla Hotel, Seoul, itu hanya dihadiri oleh keluarga dan rekan terdekat sesama selebriti. Melihat foto-foto yang beredar di media sosial, pesta pernikahan keduanya sekilas terlihat sederhana. Kendati demikian, bisa dipastikan bila gelaran yang disebut-sebut sebagai royal wedding ini tentu menghabiskan biaya yang tidaklah murah.

Ya, keduanya mengambil lokasi di sebuah hall mewah bernama Yeong Bin Gwan yang berada di Shilla Hotel. Mengutip Soompi, Kamis (2/11/2017), pasangan yang dijuluki Song Song Couple itu dilaporkan menyewa gedung Yeong Bin Gwan mencapai harga USD63 ribu atau sekira Rp885 jutaan. Sementara, mereka menyediakan sekira 150 bangku untuk para tamu undangan.

 

Katering pernikahan tentu tak terlepas dari pesta yang digelar pada Selasa 31 Oktober 2017 itu. Untuk biaya katering pernikahan, pasangan ini diprediksi menghabiskan USD180 atau setara Rp2.4 jutaan hingga USD270 atau sekira Rp3.6 jutaan per orang. Makanan yang disajikan di antaranya sayur-sayuran, teripang, mie guksu khas pernikahan, hingga puree buah persimon.

Fakta menarik lainnya terkait biaya pesta pernikahan Song Song Couple juga menyentuh sisi penampilan. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sepakat memilih rumah mode Dior asal Prancis untuk setelan tuksedo dan gaun pengantin. Tentu harga yang harus dibayar untuk busana yang dikenakan bukan harga yang murah. Bila dijumlahkan bersama dekorasi pernikahan, biayanya bisa mencapai USD45 ribu atau senilai Rp611 jutaan hingga USD72 ribu atau sekira Rp977 jutaan.

 

Untuk cincin pernikahan, diketahui cincin tersebut berasal dari merek perhiasan asal Prancis, Chaumet. Bertahtakan berlian, cincin itu memiliki harga USD5400 atau setara dengan Rp73 jutaan.

Hal lain yang cukup menyita perhatian adalah buket bunga pernikahan yang digenggam Song Hye Kyo selama momen bahagianya. Sebuah sumber menyatakan bahwa buket bunga tersebut merupakan produk impor dan sulit ditemukan di Korea.

Berupa bunga bakung yang hanya bersemi di bulan Mei, harganya diprediksi mencapai USD900 atau senilai Rp12 juta. Untuk pernikahan yang mewah seperti Song Song Couple, biasanya pengantin bisa membeli bunga seharga USD9 ribu atau sekira Rp122 jutaan.

Meski pesta pernikahan keduanya berjumlah nilai fantastis, pasangan ini mengaku tidak menggunakan sponsor sedikit pun untuk membiayai pernikahan mereka. Baik Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sepakat untuk membayar segala pernak-pernik pernikahan mereka dengan biaya sendiri. Maklum saja, keduanya memiliki jumlah penghasilan yang cukup tinggi sehingga rela merogoh kocek besar demi momen bersejarah dalam hidup mereka.

Sekali lagi, selamat berbahagia Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini