nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren, Ratu Kecantikan Asal Malaysia Pakai Gaun Nasi Lemak sebagai Kostum Nasional

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 02 November 2017 15:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 02 194 1807181 keren-ratu-kecantikan-asal-malaysia-pakai-gaun-nasi-lemak-sebagai-kostum-nasional-mQN6IWiXPw.jpg Gaun nasi lemak Ratu Kecantikan Malaysia (Foto:Asiaone)

 

BEBERAPA ajang ratu kecantikan dunia ada yang mempersembahkan kostum nasional sebagai salah satu penilaiannya. Salah satu kostum nasional unik tahun ini dihadirkan oleh kontestan asal Malaysia.

Ya, untuk ajang Miss Universe 2017 mendatang, kontestan asal Malaysia bernama Samantha Katie James akan mengenakan gaun nasi lemak, yang merupakan salah satu makanan tradisional dari Negeri Jiran itu.

Gaun nasi lemak dirancang oleh seorang desainer lokal Malaysia, Brian Khoo. Saat dipamerkan di depan publik, Samantha menggunakan gaun nasi lemak bernuansa merah dan putih. Gaun yang terbuat dari material sutera berwarna ivory tersebut memiliki potongan yang seksi berupa model heart-shaped dan belahan tinggi di bagian paha.

BACA JUGA:

Isyana Sarasvati Tampil Cantik dengan Busana Beraksen Kimono di HUT MNC Group ke-28

Selaiknya nasi lemak pada umumnya, gaun yang dikenakan Samantha terbuat dari berlian imitasi yang dirajut menggunakan tangan. Berlian imitasi dibuat agar menyerupai butiran nasi putih dan sambal pedas.

Kemudian, terdapat potongan daun pisang di belakang gaun yang dikenakan menyerupai 'sayap'. Sebagaimana nasi lemak yang biasa disajikan di alas daun pisang. Terkait detail di bagian depan gaun terdapat aplikasi telur, kacang, timun, dan tumpukan teri kering sehingga menggambarkan nasi lemak secara menyeluruh.

"Aku dan tim ingin memberikan Samantha sesuatu yang unik dan ikonik dikenakan untuk kompetisi tahun ini. Nasi Lemak adalah salah satu makanan yang hanya bisa ditemukan di Malaysia dan ini adalah jenis makanan yang bisa dinikmati oleh semua orang," ujar Brian Khoo, seperti dikutip AsiaOne, Kamis (2/11/2017).

BACA JUGA:

Bukan Santet atau Diguna-guna, Dokter Keluarkan 600 Paku dari dalam Perut Pria Ini

"Kami merasa bahwa gaun Nasi Lemak bisa menjadi kostum sempurna yang merepresentasikan Malaysia," tambah Khoo.

 

Lebih lanjut, sang desainer juga mengungkapkan tantangannya dalam membuat gaun Nasi Lemak. Menurutnya, apa yang dirancang mencerminkan sosok Samantha sebagai penggunanya.

"Sambal, timun, ikan teri kering, membutuhkan waktu lama bagi kami dalam membuatnya. Semua dibuat menggunakan tangan dan itu adalah sesuatu yang mencerminkan karakter Samantha, yang hebat, kuat, dan memiliki kepribadian ceria," terang desainer berdarah China-Brazil itu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini