Share

Pengeluaran Rp11 Juta per Bulan, Pasangan Ini Hidupi 10 Anak dan Mau Nambah Lagi!

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 02 November 2017 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 02 196 1807428 pengeluaran-rp11-juta-per-bulan-pasangan-ini-hidupi-10-anak-dan-mau-nambah-lagi-3vVYLU5V5N.jpg Keluarga dengan 10 anak (Foto: Dailymail)

ISTILAH banyak anak banyak rezeki mungkin sangat diamini pasangan Clived dan Louise Andrews dari Lincolnshire. Pasalnya, kedua orang ini dikaruniai 10 orang anak dan semuanya hidup bersamaan.

Dilansir dari DailyMail, Kamis (2/11/2017), 10 anak tersebut meliputi tiga anak perempuan dan tujuh anak laki-laki berusia antara lima bulan dan 17 tahun. Untuk kehidupan sehari-harinya, akhirnya keluarga ini menggunakan 2 rumah yang berkapasitas 3 kamar tidur.

Karena punya banyak anggota keluarga, tak heran kalau perabotan di rumah mereka sangat banyak. Sala satunya masalah pakaian. Bahkan, ada satu kamar yang dikhususkan hanya untuk menyimpan baju mereka semua.

BACA JUGA:

Jelmaan Superhero, Hijaber Ini Selamatkan Pria Terbakar dengan Baju Abaya

7 Proses Singkat Bikin Teh dengan Metode Cold Brew, Rasanya Lebih Mantap!

 

Louise yang berusia 34 tahun dan Clive, 50, menjelaskan bagaimana mereka bisa hidup rukun berbarengan. Diketahui, karena anggota keluarganya banyak, mereka sangat jarang melakukan perjalanan wisata. Pun juga pengeluaran yang harus disediakan sebulan sekitar Rp 11 juta. Mereka juga membutuhkan 2 mobil untuk bisa beraktivitas.

Tapi meski ada tuntutan finansial dan tentunya stres yang menyertai, pasangan ini tetap berusaha untuk bisa memiliki 11 anak!

Andrews adalah satu dari tiga keluarga yang tampil di episode pertama serial Channel 5, yang menawarkan wawasan tentang kehidupan orang tua yang membesarkan anak-anak yang banyak.

 

Clive, yang mengelola bisnis lantai sampai berhenti bekerja tiga bulan yang lalu, mengatakan bahwa dia sangat senang dengan keluarga besarnya itu. Menurutnya, memiliki 10 anak adalah berkah mutlak. "Saya hidup benar-benar 24/7, tapi saya menikmatinya," terangnya.

Sementara itu, sedikit informasi, keluarga di Inggris rata-rata menghabiskan sekitar 400 pound atau sekitar Rp 7 juta per bulan untuk makanan. Sedangkan, keluarga Andrews mengalami lonjakan pengeluaran lebih dari dua kali lipat.

Belanja mingguan mereka mencakup 15 kotak sereal, kentang 10kg, 15 liter susu, dan 12 roti. Termasuk di dalamnya mencangkup sandwich untuk kotak makan siang sekolah.

 

Clive berkata, dirinya tidak pergi keluar dan menghabiskan ribuan pound pada hari libur. "Alih-alih menghabiskan ribuan pound untuk liburan dan menjalani hidup di bawah sinar matahari, kita menjalaninya di supermarket dan memastikan anak-anak diberi makan," ungkapnya.

Penghasilan Louise sendiri per minggunya sekitar Rp 5,4 juta. Upah tersebut dia dapat dari menjadi pembersih juga berjalan untuk menutupi biaya menjalankan rumah tangga.

Banyak orang tua mungkin merasa mesin cuci mereka selalu berputar, tapi Andrews harus mencuci banyak pakaian setiap minggu untuk menjaga pakaian bersih anak-anak mereka. Ini menghasilkan lebih dari 1.800 muatan per tahun.

Jumlah pakaian merek sekitar 100 pasang kaus kaki, 100 pasang celana, dan 40 pasang sepatu untuk anak-anak saja.

Sebagai gantinya, Louise dan Clive telah mengorbankan salah satu dari enam kamar tidur mereka dan mengubahnya menjadi lemari pakaian dengan pakaian masing-masing anak di rak terpisah dan pakaian dalam mereka di kotak penyimpanan plastik berlabel satu per satu.

Menjaga kedua rumah bersih berarti Louise sering bangun lebih awal. Mulai dari membersihkan debu, menyedot debu, dan merapikannya seisi rumah sebelum menyiapkan bekal dan persiapan anak-anak.

Nah, untuk menghemat uang keluarga, keluarga ini sering makan siang ke taman. Namun pada program tersebut, mereka juga terlihat melakukan perjalanan ke Skegness sebagai suguhan istimewa.

BACA JUGA:

 Orangtua Sibuk, Bocah SD Sewa Wanita Lain untuk Jadi Orangtuanya

Jadi Milenial Mom, Barbie Ternyata Juga Melahirkan Loh! Yuk Intip Prosesnya

Sampai baru-baru ini Andrews bepergian dengan bus mini mereka sendiri tapi sayang rencana itu harus digagalkan. Mereka sekarang membutuhkan dua mobil untuk pergi kemana saja sebagai keluarga.

Pada hari keluar keluarga harus dengan hati-hati menganggarkan biaya untuk memastikan biaya tidak jebol!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini