Bikin Pasta Creamy Tanpa Menggunakan Krim Susu, Ini 4 Bahan Alternatifnya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 02 November 2017 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 02 298 1807179 bikin-pasta-creamy-tanpa-menggunakan-krim-susu-ini-4-bahan-alternatifnya-JSoVPCAdlF.JPG Pasta creamy (Foto: Pinterest)

HIDANGAN pasta, baik itu spaghetti,fettuccine, penne, makaroni, ataupun pasta-pasta yang lainnya kerap dijadikan sebagai makanan comfort food ataupun makanan andalan banyak orang.

Salah satunya ialah creamy pasta, misalnya hidangan fettuccine Alfredo atau penne vodka, ataupun spahetti carbonara yang hadir dengan sajian saus krim kental yang mampu menambah selera makan.

Hidangan creamy pasta, mungkin bagi sebagian orang enggan atau kurang suka mengonsumsi saus krim karena terbuat dari olahan susu. Jangan khawatir dulu, Anda tetap bisa kok membuat hidangan creamy pasta tanpa harus menggunakan krim, sebab krim ini sendiri bisa diganti oleh kehadiran sederet bahan alternatif lainnya. Apa saja? Berikut uraiannya, seperti dilansir Thekitchn, Kamis (2/11/2017).

 BACA JUGA:

 Orangtua Sibuk, Bocah SD Sewa Wanita Lain untuk Jadi Orangtuanya

Jadi Milenial Mom, Barbie Ternyata Juga Melahirkan Loh! Yuk Intip Prosesnya

1. Yogurt : Yogurt dan pasta? Well memang mungkin sedikit tidak familiar di kuping, namun tahukah Anda bahwa krim dalam creamy pasta bisa diganti dengan yogurt? Yogurt disebutkan akan memberika keseimbangan yang baik untuk cita rasa hidangan creamy pasta. Untuk hasil optimal, pilihlah yogurt jenis whole-milk Greek yogurt lalu aduk sebentar sebelum kemudian disajikan sebagai krim pengganti di hidangan creamy pasta.

2. Alpukat : Pilihan kedua adalah dengan menggiling daging buah alpukat, lalu kemudian dicampurkan dengan beberapa herbs, bawang putih, dan minyak zaitun dalam mesin blender. Voila! Saus krim vegan tanpa produk olahan susu apapun siap digunakan sebagai saus dalam hidangan pasta.

3. Santan : Jika mencari alternatif bahan vegan lainnya untuk sebagai saus krim pasta. Coconut milk,alias santan kelapa bisa dijadikan bahan alternatif ideal lainnya. Dengan tekstur yang creamy dan rich, menjadikan santan bisa menjadi saus pasta yang lezat tidak kalah dengan krim.

BACA JUGA:

Jelmaan Superhero, Hijaber Ini Selamatkan Pria Terbakar dengan Baju Abaya

7 Proses Singkat Bikin Teh dengan Metode Cold Brew, Rasanya Lebih Mantap!

4. Tahu sutra : Tahu sutra atau silken tofu, tidak hanya enak dikonsumsi secara langsung namun juga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti krim sebagai saus creamy pasta. Caranya mudah kok, cukup giling dalam alat blender, beberapa potong tahu sutra lalu tambahkan bumbu-bumbu seperti sedikit garam, lada secukupnya, dan herbs aromatik. Untuk soal rasa, seperti jenis tahu lainnya, tahu sutra pun menawarkan cita rasa yang netral.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini