Terungkap, Hanya Ada 2 Jenis Makanan Paling Tepat Dikonsumsi di Atas Pesawat! Nasi Goreng Salah Satunya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 02 298 1807295 terungkap-hanya-ada-2-jenis-makanan-paling-tepat-dikonsumsi-di-atas-pesawat-nasi-goreng-salah-satunya-KqAaxJkSUR.jpg Nasi goreng makanan paling tepat disantap di pesawat terbang (Foto:Instagram)

SUDAH menjadi rahasia umum bahwa kebanyakan menu makanan yang disajikan selama penerbangan berlangsung, sangat tidak di rekomendasikan untuk disantap. Salah satu alasannya karena makanan tersebut memiliki cita rasa yang cenderung hambar dan kurang lezat dibandingkan ketika disantap dalam keadaan normal.

Berdasarkan penelitian, hal ini disebabkan karena terjadinya perubahan kelembaban dan tekanan udara, sehingga membuat indera perasa manusia menurun hingga 30%. Namun tahukah Anda, menurut Fritz Gross, Direktur Kuliner dari LSG Sky Chef Asia Pacific, ternyata ada 2 jenis makanan yang sangat cocok untuk disantap selama penerbangan berlangsung. Jawabannya adalah nasi goreng dan stew daging sayuran yang diolah dengan sangat hati-hati dan perlahan.

BACA JUGA:

Restoran Berbintang Michelin ini Larang Pengunjungnya Mengambil Gambar Makanan

“Untuk olahan stew, kelebihannya adalah klita bisa menghangatkan atau memanaskan makanan ini berulang-ulang kali, dan rasanya akan masih terasa lezat,” tutur Gross kepada CNN, sebagaimana dilansir dari Indepenendent, Jumat (3/11/2017).

Lebih lanjut ia menjelaskan, nasi goreng juga dapat dihangatkan dengan mudah dan rasanya pun cenderung konsisten meski disajikan di ketinggian lebih dari 20.000 kaki. Sebagian orang menganggap bahwa hal ini disebabkan karena penggunaan bumbu rempah-rempah pada saat memasaknya.

Gross sangat menganjurkan agar para penumpang pesawat menghindari olahan pasta. Pasalnya, hidangan ini harus dimasak hingga al dente agar rasanya terasa lezat.

BACA JUGA:

Bikin Pasta Creamy Tanpa Menggunakan Krim Susu, Ini 4 Bahan Alternatifnya!

Dalam peran eksekutifnya, Gross harus mengawasi proses produksi 30.000 makanan dari beberapa maskapai penerbagangan seperti British Airways, United Airlines dan DragonAir. Nah, untuk memastikan bahwa semua maskapai menyuguhkan makanan yang 100% layak konsumsi, ia menolak untuk menyajikan steak yang diolah dengan tingkat kematangan “medium-rare”, serta menegaskan bahwa olahan ikan dan ayam juga harus dimasak dalam suhu tertentu.

Tidak hanya itu, Gross menegaskan bahwa teknik masak modern juga harus ditinggalkan karena keamanan lebih diprioritaskan daripada rasa. Terakhir, ia menyarankan agar para penumpang pesawat menghindari memesam minuman hangat, mengingat dispenser air panas yang digunakan sangat jarang dibersihkan.

“Jika ingin benar-benar aman, mungkin sebaiknya Anda tidak memesan apapun selama penerbangan berlangsung,” tukas Gross.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini