nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Santet atau Diguna-guna, Dokter Keluarkan 600 Paku dari dalam Perut Pria Ini

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 02 November 2017 12:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 02 481 1807069 bukan-santet-atau-diguna-guna-dokter-keluarkan-600-paku-dari-dalam-perut-pria-ini-fAPqqO8OS3.jpg Dokter keluarkan 600 paku dari dalam perut Pradip (Foto: Mirror)

SEBUAH peristiwa mengejeutkan terjadi di dunia medis. Ahli bedah mengeluarkan 600 paku besi dari perut seorang pria dengan kebiasaan menelan benda-benda tak lazim.

Pria asal India tersebut bernama Pradip Kumar Dhali. Keluarga Pradip Kumar Dhali berkonsultasi dengan dokter setelah dia mengeluhkan sakit perut akut sekira 2 bulan yang lalu. Hal yang menakjubkan, scan ultrasound menunjukkan bahwa ada tumpukan 600 paku besi di dalam perutnya. 

"Bulan lalu keluarganya telah membawa hasil scan ultrasound kepada kami. Saya terkejut menemukan paku di perutnya," ujar Dr Siddhartha Biswas yang memimpin tim medis di Calcutta Medical College and Hospital di India, dikutip Mirror, Kamis (2/11/2017).

Pradip dirawat di rumah, di mana setelah 2 hari para ahli bedah berusaha mengeluarkan paku besi dari perutnya menggunakan magnet. Untungnya, tidak ada paku besi yang menusuk perutnya.

"Kami memutuskan untuk mengatasinya, itu berisiko karena perutnya telah menjadi sangat besar dan benar-benar penuh dengan paku. Tapi, untungnya tidak menembus perut," tutur Dr Siddhartha.

"Kami membedah sebagian perutnya dan menggunakan magnet untuk mengeluarkan paku satu persatu, ada lebih dari 600 paku di dalamnya, kita harus memastikan semua paku yang ditelannya dikeluarkan," tambahnya.

Untuk diketahui, Pradip merupakan penderita skizoferenia, memiliki kebiasaan aneh mengonsumsi makanan yang tidak dapat dimakan. Namun, keluarganya terkejut saat mengetahui bahwa dia telah menelan paku.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini