nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HEALTHY BABE: 5 Latihan untuk Bikin Perut Rata dengan Cepat ala Tracy Anderson!

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 02 481 1807498 healthy-babe-5-latihan-untuk-bikin-perut-rata-dengan-cepat-ala-tracy-anderson-EVEHdwKIdL.jpg Tracy Anderson (Foto: Grumling Grace)

BANYAK orang yang menginginkan bentuk tubuh sempurna, salah satunya adalah perut yang rata. Meskipun tidak sampai six packs, yang penting perutnya tidaklah buncit. Terkadang untuk mendapatkan bentuk perut seperti itu diperlukan usaha yang tidak mudah. Tapi jangan berkecil hati, seorang instruktur kebugaran, Tracy Anderson membagikan cara cepat untuk mendapatkan bentuk perut impian Anda.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan gerakan plank yang lebih kompleks. Mulailah dengan bertumpu pada satu lengan dan lutut sisi yang sama untuk menopang tubuh. Sambil bertumpu, letakkan tangan yang bebas di tanah dan kemudian angkat kaki lain ke udara lalu turunkan. Ulangi gerakan ini sebanyak 30 kali dan lakukan di sisi yang berbeda.

Langkah selanjutnya masih berkutat dengan plank tapi gerakannya divariasikan. Dalam posisi plank, gerakan kaki secara menyilang kemudia lepaskan. Lalu letakkan satu kaki di tubuh dengan posisi menghadap samping yang terangkat.

Untuk gerakan ketiga, kombinasikan tendangan samping dengan jari kaki bagian samping. Anda dapat menopang tubuh dengan satu lutut dan lengan. Kemudian tendang kaki ke arah berlawanan. Setelahnya arahkan kaki ke arah belakang. Gerakan ini berfungsi untuk inti dan mengaktifkan glutes serta otot paha bagian dalam.

Gerakan keempat, posisikan tubuh seperti membentuk diagonal dengan posisi terbuka ke samping. Mulailah dengan satu lutut dan lepaskan kaki yang lain membentuk arah ke belakang kemudian letakkan di lantai. Lalu tendang kaki ke arah berlawanan dan letakkan kembali. Ulangi gerakan sebanyak 30 kali untuk masing-masing kaki agar Anda merasa terbakar.

Gerakan terakhir yang bisa Anda lakukan adalah ayunan bertekuk. Maksud dari gerakan ini adalah memposisikan tubuh seperti binatang kaki empat. Topang badan pada salah satu siku sementara tangan yang lain berada di samping. Angkatlah salah satu kaki tapi tidak terlalu tinggi. Kemudian secara perlahan turunkan kaki sambil kaki yang lain bertumpu pada lutut. Gerakan ini memerlukan keterlibatan inti untuk mengangkat dan menurunkan tubuh. Ulangi sebanyak 30 kali pada masing-masing kaki. Demikian seperti yang dilansir dari Health, Kamis (2/11/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini