nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tengok Yuk! Ini Foto-Foto Seragam Pramugari Jadul hingga Zaman Now

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 08:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 03 194 1807642 tengok-yuk-ini-foto-foto-seragam-pramugari-jadul-hingga-zaman-now-r08gLCb28y.jpg Seragam Pramugari (Foto: Ist)

SETIAP perusahaan penerbangan tentunya memiliki seragam yang berbeda-beda. Terlebih untuk para pramugarinya. Tidak heran makanya sampai ada seragam yang unik, ya, alasannya agar lebih dikenali publik.

Bicara mengenai seragam pramugari zaman now, rasanya semua hampir sama. Khususnya penerbangan Indonesia, ya. Hanya saja, warna dan atribut yang dikenakan mungkin yang berbeda. Tapi, tahukah Anda kalau zaman dulu ternyata begini penampakan seragam pramugarinya.

Okezone coba merangkum beberapa tampilan seragam pramugari jadul yang mungkin bikin Anda ingin mengenakan seragamnya. Berikut tampilannya

1. Seragam classy

Jika dilihat sekilas, memang tidak ada yang berbeda atau tidak ada yang cukup menarik. Tapi, kalau diperhatikan secara detail, outer yang dikenakan sang pramugari menjadi salah satu item fashion classic yang memang mencirikan fashion tempo dulu. Kemudian penambahan headpiece dan payung juga memberikan kesan 40-an yang kental. Pakaian ini dikeluarkan pada 1939 dan dirancang oleh Zay Smith dan di pakai untuk penerbangan pesawat Douglas DC-3.

2. Seragam berhelm

Pernah terbayang seorang pramugari cantik di pesawat mengenakan helm? Seragam pramugari karya Emilio Pucci jawabannya! Seragam ini didisain pada 1965 dengan menambahkan aksesori seperti helm kepala. Memang terkesan aneh, tetapi ketika sudah dikenakan, ya, lucu-lucu aja sih. Hehe

3. Seragam full color

Nah, seragam yang ini juga cukup berbeda. Bukan hanya dari cuttingan seragam yang sangat nyentrik, tetapi juga dari pemilihan warna yang mentereng! Designer seragam pramugari ini adalah Emilio Pucci. Dia sepertinya tidak ingin pramugari itu terkesan seperti mengenakan seragam. Makanya, busana yang dibuatnya pun sangat beragam dan tampil stylist. Lihat tatanan rambutnya deh, bikin gemaaaas! hehehe

4. Seragam dengan legging transparan

Mungkin Anda jarang melihat pramugari ber-legging. Tapi, di tahun 1968, legging ternyata menjadi salah satu item pelengkap dari seragam pramugari. Untuk member kesan berbeda, seorang perancang busana untuk United Airlines menciptakan legging transparan. Untuk seragamnya sendiri, designer hanya bermain di dress bersiluet lurus dengan tambahan garis putih di leher dan tengah badan.

5. Seragam all seasons

Jika diperhatikan sekilas, seragam pramugari maskapai Pan Am ini tampak biasa sekali. Kemeja putih di bagoian dalam dengan luaran jas yang slim fit. Tetapi, ketika Anda perhatikan detail kancing dan juga aksesori topinya, maka seragam ini langsung menjadi spesial. Bukan karena materialnya, tetapi desain yang dipilih. Sementara itu, untuk keseluruhan tampilan, sebetulnya seragam ini sangat fleksibel sekali. Maksudnya, seragam dengan design semacam itu cocok digunakan untuk semua musim dan akan membuat si pramugari tetap cantik kapan pun itu.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini