5 Cara Sederhana Mencegah Penuaan Dini, Tidur Cukup & Air Putih Jangan Diabaikan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 03 194 1807731 5-cara-sederhana-mencegah-penuaan-dini-tidur-cukup-air-putih-jangan-diabaikan-swf9yTtK7R.jpg Cara mencegah penuaan dini (Foto:Ilustrasi)

PENUAAN seolah menjadi momok tersendiri bagi setiap orang, utamanya wanita. Tak ayal bila berbagai cara pun dilakukan demi melakukan pencegahan terhadap masalah penuaan.

Salah satu tanda penuaan yakni munculnya masalah keriput di wajah. Kehadiran keriput tentu bisa mengganggu penampilan secara keseluruhan sehingga seseorang menjadi kurang percaya diri. Nah, berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk mencegah masalah penuaan.

BACA JUGA:

Tengok Yuk! Ini Foto-Foto Seragam Pramugari Jadul hingga Zaman Now

 

Melakukan perawatan paling dasar

Bila Anda benar-benar ingin mendapatkan kulit yang sehat dan tetap awet muda. Mulailah dengan menerapkan perawatan kulit paling dasar. Di antaranya menghindari paparan sinar matahari langsung, menggunakan tabir surya, dan menggunakan pelembap.

Jangan malas membersihkan wajah

Meski terdengar sederhana, namun nyatanya masih banyak orang yang melewatkan tahap perawatan wajah satu ini. Ya, seusai beraktivitas, pastikan untuk menghapus pulasan make-up dan membersihkan wajah sebelum tidur. Setelah membersihkan wajah, lakukan eksfoliasi, aplikasikan toner dan serum di wajah.

Aplikasikan krim mata

Mulai dengan rutin mengggunakan krim mata sejak usia muda. Mengingat area keriput yang kali pertama muncul terdapat pada area mata. Hal ini berguna untuk mencegah munculnya keriput di area sekitar mata.

BACA JUGA:

Untuk Menghormati Orang yang Sudah Meninggal, Keluarga di India Lakukan Makan Bersama

Konsumsi air putih yang cukup

Salah satu upaya pencegahan munculnya penuaan adalah dengan konsumsi air putih yang cukup. Biasakan minum air mineral setelah bangun tidur.

Waktu tidur yang cukup

Saat tidur, kolagen memiliki waktu untuk melakukan regenerasi kulit. Inilah yang membuat kulit tampak bercahaya di pagi hari. Bila Anda tidak tidur cukup, masalah kantung mata bisa Anda alami sehingga mempercepat proses penuaan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini