nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Rumah Hantu Dalat, Bangunan Tua yang Menelan Banyak Korban Jiwa

Dada Sathilla, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 08:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 03 406 1808088 okezone-week-end-rumah-hantu-dalat-bangunan-tua-yang-menelan-banyak-korban-jiwa-bjPgqLoxuI.jpg

DALAT terkenal sebagai destinasi wisata pegunungan favorit di Vietnam bagian tengah. Letak kotanya yang berada di pegunungan membuat suhu udara di Dalat senantiasa dingin sepanjang tahun.

Suasananya pun romantis karena dipenuhi rumah - rumah bergaya kolonial Prancis yang penuh bunga. Tapi siapa sangka kalau di kota cantik ini ada sebuah rumah yang terkenal angker dan berhantu. Banyak yang mati karena rumah ini termasuk seorang pria yang baru saja membelinya.

Kehadiran rumah berhantu di Dalat bukannya membuat turis takut berkunjung ke kota pegunungan ini tapi malah membuat mereka semakin penasaran. Banyak yang sengaja mendatangi rumah hantu Dalat, paling tidak saat siang hari karena kalau malam para supir taksi enggan mengantar turis ke area sekitar rumah hantu. Kabarnya hantu di rumah ini kadang ikut naik taksi lalu tiba - tiba menghilang sebelum sampai tujuan. Juga kadang muncul di jalanan sekitar hutan.

Bentuk rumah hantu Dalat sebenarnya sama dengan rumah lainnya. Rumahnya besar bertingkat dua dengan cat warna putih. Tapi ini penampakan rumah setelah rumah ini direnovasi oleh seorang pengusaha untuk meningkatkan jumlah kunjungan turis. Sebelumnya rumah hantu Dalat nampak tua, seram dan menakutkan.

(Baca Juga: TERUNGKAP! Ini Alasan Kenapa Diet Biasanya Cuma Dilakukan 2 Pekan)

Kabarnya, di rumah yang terletak di lembah Mimosa ini dulunya dihuni sepasang suami istri. Sang suami yang merupakan tentara Republik Vietnam tewas saat pertempuran dengan Viet Cong semasa Perang Vietnam.

Sang istri yang merasa sangat sedih kemudian memutuskan gantung diri di dalam rumah. Sejak saat itu rumah jadi kosong dan tak ada yang mau membelinya.

Pada tahun 1986 rumah kuno yang didirikan tahun 1930-an ini kemudian dibeli oleh seorang keturunan Prancis - Vietnam. Sialnya pemilik baru rumah hantu ini lalu tewas dalam kecelakaan pesawat setelah membeli rumah ini.

(Baca Juga: VIRAL! 2 Remaja Indonesia Cover Lagu "Havana" Milik Camila Cabello yang Ciamik, Penasaran?)

Tak cuma itu saja, rumah besar ini lalu dijadikan markas sekelompok pemuda yang menculik seorang gadis yang lalu memerkosa dan membunuhnya.

Mayatnya lalu dibuang ke dalam sumur. Saat penduduk setempat menemukannya, mayatnya sudah membusuk sehingga sumur pun ditutup dan dijadikan makam permanen si gadis. Di dekat sumur dibangun sebuah kuil untuk mengenangnya. Hantu gadis inilah yang suka menakut - nakuti para supir di sekitar sini.

Rumah hantu yang terletak di kaki jalur Prenn, lembah Mimosa juga telah memakan korban - korban lainnya. Seperti seorang security yang gantung diri di dalam rumah ini pada tahun 1997 serta seorang pengemudi yang mati beberapa hari kemudian setelah mengantarkan seorang gadis ke area sekitar rumah. Wah ngeri banget ya !.

Rumah hantu Dalat sempat terjual pada tahun 2015 kepada seorang pengusaha asal Ho Chi Minh City yang kemudian merenovasi rumah dan membukanya untuk turis. Namun entah mengapa kabarnya pengusaha ini juga kemudian membatalkan investasinya akan rumah hantu Dalat.

(Baca Juga: Model Brasil Lais Ribero Dipercaya Kenakan Fantasy Bra Victoria's Secret Seharga Rp27 Miliar)

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini