nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Jangan Coba-Coba! 5 Bahaya Terlalu Sering Menonton Film Horor

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 03 481 1808165 okezone-week-end-jangan-coba-coba-5-bahaya-terlalu-sering-menonton-film-horor-KgaZ6FI8ne.jpg Ilustrasi (Foto: Abcnews)

MENONTON film horor terlalu berlebihan bisa berdampak pada fisik dan psikologis. Karenanya, sebaiknya batasi kebiasaan menonton film itu supaya tidak membahayakan diri.

Dalam situasi tertentu, seseorang bisa ketagihan menyaksikan film horor. Karena film horor orang bisa panik dan terkejut yang berlebihan.

Hal itu membuat seseorang mengalami banyak masalah kesehatan, termasuk mengalami serangan jantung. Lebih dari itu, Ada dampak lain yang dialami seseorang karena berlebihan menonton film horor. Simak ulasannya berikut ini, dilansir Quora.

Serangan jantung

Pada orang dengan tekanan darah tinghi waspada saat menonton film horor. Dampaknya bisa mengakibatkan Anda mengalani serangan jantung. Dampak lainnya, Anda bisa mengalami peningkatan denyut jantung dan tekanan darah semakin tinggi saat terkejut akibat menonton film horor.

Traumatik

Pada saat menonton film horor, adrenalin seseorang menjadi terpacu. Dampaknya bisa mengalami gangguan kesehatan mental yang merugikan. Anda bisa menjadi panik dan trauma akibat menonton film ini. Karenanya, hindari menonton film horor kalau takut daripada merugikan diri sendiri.

Stres

Usai menonton film horor seseorang dapat saja mengalami stres. Karena film ini cenderung membuat orang berimajinasi tinggi dan efeknya tidak baik untuk kesehatan mental. Menonton film horor juga membuat orang cemas dan sulit tidur. Akibatnya, bisa membuat Anda gampang panik dan malas menonton ulang.

Sulit tidur

Anda yang suka menonton film horor cenderung sulit tidur di malam hari. Anda merasakan insomnia yang tak kunjung usai. Dampaknya bisa menyebabkan gangguan kesehatan dalam jangka panjang. Karenanya, hindari menonton film horor terlalu sering supaya tidur nyenyak sepanjang malam.

Penakut

Karena sering menonton film horor, orang jadi penakut. Karenanya, sebaiknya jangan coba-coba untuk menonton film ini kalau akibatnya bisa membahayakan diri. Untuk mencegahnya, lebih baik menonton genre film lain supaya tidak merugikan diri sendiri.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini