nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalibiru Yogyakarta Jadi Lokasi Wisata Favorit Jokowi dan Kahiyang Ayu, Penasaran Keindahannya?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 07:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 04 406 1808326 kalibiru-yogyakarta-jadi-lokasi-wisata-favorit-jokowi-dan-kahiyang-ayu-penasaran-keindahannya-HCvHgSGNKe.jpg Wisata Kalibiru Jogja (Foto: Dimas/Okezone)

PRESIDEN Joko Widodo semakin menunjukkan komitmennya dalam memajukan industri pariwisata Indonesia. Setelah sempat mengunjungi beberapa destinasi wisata di Tanah Air seperti Danau Toba, Raja Ampat, dan Mandalika. Dalam waktu dekat ini Jokowi dikabarkan akan mengunjungi objek wisata Kali Biru di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu pengelola Kali Biru bernama Sudadi. Beberapa hari lalu, pihaknya mendapat kabar bahwa Presiden Jokowi memiliki niatan untuk melakukan kunjungan khusus dalam waktu dekat ini.

"Kalau tidak salah, salah satu utusan beliau telah menghubungi manajemen kami untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut," tutur Sudadi kepada Okezone, di Kali Biru, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 3 November 2017.

Sudadi menjelaskan, pihaknya juga sudah siap untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Bagaimana tidak, sejak dibuka pada tahun 2010 lalu, Kali Biru terus melakukan pengembangan dengan menambahkan sejumlah fasilitas dan memperbaiki akses menuju lokasi wisata.

"Selain outbond, kami terus menambah spot foto untuk wisatawan. Sekarang jumlahnya ada 7 spot. Sedangkan untuk pondok atau penginapan, kami sedang membangun 4 pondok. Kalau sudah jadi totalnya akan menjadi 10 tempat," tambah Sudadi.

Tidak hanya itu, salah satu elemen terpenting yang selalu Sudadi tekankan kepada para karyawannya adalah kebersihan. Menurutnya, kebersihan menjadi kunci sukses untuk membuat para wisatawan nyaman.

"Saya selalu sosialisasikan kepada warga, bagi mereka yang ingin menyediakan fasilitas homestay untuk wisatawan, mereka harus menyediakan kamar mandi dan toilet yang bersih. Tempat tidur tidak perlu bagus-bagus agar wisatawan bisa merasakan sensasi tidur sebagai orang desa," tukasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini