nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hunting Foto Selfie di Kali Biru? Catat Waktu Terbaik dan Tipsnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 09:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 04 406 1808337 hunting-foto-selfie-di-kali-biru-catat-waktu-terbaik-dan-tipsnya-baR8QgEnJo.jpg

SELAIN Candi Borobudur, Keraton dan Goa Pindul, wisatawan yang berlibur di Daerah Istimewa Yogyakarta biasanya akan menyambangi objek wisata Kali Biru di Kulon Progo.

Dalam beberapa tahun terakhir, objek wisata ini memang menjadi destinasi utama wisatawan nusantara maupun mancanegara, karena menawarkan pemandangan alam yang indah, serta suasana sejuk nan nyaman.

Nah, bagi Anda yang tertarik mengunjungi objek wisata Kali Biru, Okezone memiliki beberapa tips ampuh agar pengalaman wisata Anda menjadi lebih nyaman dan tak terlupakan. Berikut ulasan lengkapnya.

Datang di pagi hari

Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, sebaiknya Anda menyambangi tempat ini di pagi hari. Loket masuk objek wisata Kali Biru mulai beroperasi pada pukul 07.30 WIB dan akan ditutup pada pukul 17.00 WIB.

(Baca Juga: Rumah Hantu Dalat, Bangunan Tua yang Menelan Banyak Korban Jiwa)

Dengan datang di pagi hari, Anda akan terhindari dari antrean wisatawan yang hendak mengambil foto di spot-spot selfie yang tersebar di beberapa tempat. Bayangkan saja, di akhir pekan untuk dapat mengambil foto di salah satu spot selfie saja wisatawan bisa mengantri hingga 2 - 3 jam.

Siapkan stamina

Perlu diketahui bahwa letak geografis Kali Biru berada di daerah dataran tinggi. Oleh karenanya, Anda membutuhkan stamina yang kuat agar dapat melewati trek menanjak yang berada tepat di depan pintu masuk. Eits, jangan senang dulu, jika Anda ingin mengeksplorasi beberapa spot selfie yang ada di Kali Biru, Anda juga harus siap menyusuri ratusan anak tangga.

Pakai sepatu yang nyaman

Selain stamina, jangan lupa untuk menggunakan alas kaki atau sepatu yang nyaman. Anda bisa menggunakan sepatu atau sendal gunung. Bagi kaum wanita, hindari penggunaan flat shoes mengingat medan yang akan Anda tempuh dihiasi jalur-jalur tanjakan. Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan sepatu olahraga atau running shoes.

Juli adalah waktu terbaik

Berdasarkan pengakuan Sudadi, pengelola Kali Biru, waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini adalah sepanjang bulan Juli. Alasannya, karena di bulan inilah cuaca di kawasan Kali Biru cerah dan tidak memiliki curah hujan yang tinggi. Namun, menurut penduduk setempat, justru sehabis hujan lah langit di kawasan Kali Biru tampak bersih dan dihiasi gumpalan-gumpalan awan nan indah.

(Baca Juga: Penasaran dengan Hantu Paling Seram di Dunia? Ini 5 Daftarnya!)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini