nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren, Ada 40 Destinasi Wisata Baru di Kulon Progo, Segera Atur Jadwal Liburan!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 10:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 04 406 1808347 keren-ada-40-destinasi-wisata-baru-di-kulon-progo-segera-atur-jadwal-liburan-Fpqv2zNfzN.jpg Wisata baru di Kulon Progo (Foto:Starjogja)

INDUSTRI pariwisata Indonesia semakin menunjukkan geliatnya. Setelah program '10 destinasi prioritas' meraih kesuksesan besar, sejumlah daerah di Tanah Air pun terdorong untuk mengembangkan potensi wisata yang mereka miliki. Tak terkecuali Kabupaten Kulon Progo.

Seperti diketahui, pada 2019, New Yogyakarta International Airport (NYIA) rencananya akan mulai beroperasi. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kulon Progo, salah satunya menciptakan objek wisata baru.

Strategi tersebut sempat dijelaskan secara gamblang oleh Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H Sutedjo. Ia mengakui bahwa pengembangan objek wisata baru ini telah dilakukan dalam 3 tahun terakhir.

BACA JUGA:

Hunting Foto Selfie di Kali Biru? Catat Waktu Terbaik dan Tipsnya

"Meski belum maksimal, kami berhasil menciptakan 40 objek wisata baru. Pencapaian ini tidak terlepas dari bantuan warga Kulon Progo yang bertekad untuk memajukan daerahnya. Sebagai contoh, objek wisata Kali Biru itu bisa berkembang dengan pesat atas inisiatif warga setempat. Bahkan mereka sendiri yang mengelolanya," tutur Sutedjo, dalam acara Press Tour bersama Kementerian Pariwisata RI, di Kantor Pemda Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 4 November 2017.

 

Konsep yang diusung oleh Pemda Kulon Progo sendiri cukup beragam. Para wisatawan nantinya akan mendapatkan paket wisata lengkap yang terdiri dari wisata pantai, pemandian, air terjun, gunung, petualangan, budaya, kuliner, religi, hingga mengunjungi Candi Borobudur melalui jalur Menoreh.

BACA JUGA:

Kalibiru Yogyakarta Jadi Lokasi Wisata Favorit Jokowi dan Kahiyang Ayu...

Sutedjo berharap, dengan adanya objek wisata baru ini, jumlah wisatawan yang mengunjungi Kulon Progo pun bisa terdongkrak.

"Jumlah kunjungan wisatawan di Kulon Progo itu terkecil dari 4 kabupaten di D.I Yogyakarta. Untuk 2016 kemarin hanya mencapai angka 111 ribu kunjungan saja. Namun setelah ada pembangunan bandara, jumlah kunjungan mulai meningkat," tukasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini