nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersihkan Dagu Kusam Sekaligus Cegah Komedo dengan 4 Bahan Dapur Ini!

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 16:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 04 481 1808477 bersihkan-dagu-kusam-sekaligus-cegah-komedo-dengan-4-bahan-dapur-ini-bAbWMIoUvr.jpg

KETIKA membersihkan dan merawat wajah, area satu ini seringkali terlupakan dan tidak terlalu diperhatikan. Ya, apalagi kalau bukan area dagu.

Padahal, sama seperti area wajah lainnya, jika tidak dibersihkan secara optimal, maka akan menjadi tempat menumpuknya kotoran dan minyak sehingga dagu lama-kelamaan akan kusam, kotor dan dipenuhi komedo alias blackhead.

Cara membersihkan dagu agar tak kusam sebenarnya sederhana. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah memanfaatkan empat bahan rumahan ini. Berikut uraiannya, seperti dilansir Boldsky, Sabtu (4/11/2017).

Minyak tea tree

Tea tree diketahui memiliki kandungan anti-bakteri yang dapat menghilangkan racun dan bakteri di dalam kulit. Cara pemakaiannya mudah saja, cukup campurkan 2 tetes tea tree oil dengan 1/2 sendok teh coconut oil. Lalu balurkan langsung ke area dagu dan diamkan saja selama kurang lebih 10 menit, sebelum dibilas bersih dengan air hangat.

Baking soda

Bukan hanya mampu untuk membersihkan peralatan makan dan memasak di dapur. Baking soda juga berguna untuk scrub alami dagu, campurkan saja sejumput baking soda dengan 1 sendok teh air destilasi, aduk sampai jadi pasta kental. Aplikasikan ke area dagu, diamkan hingga mengering sendiri baru setelah itu dibilas bersih menggunakan air. Untuk hasil nyata, ulangi metode ini dua kali dalam satu pekan.

Bubuk kulit jeruk

Satu lagi bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan dagu, yaitu bubuk kulit jeruk yang kaya akan kandungan anti-oksidan yang bisa membasmi racun dari pori-pori kulit sehingga Anda bisa terbebas dari komedo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini