nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Boleh Makan Kerang hingga Etika Pegang Cangkir Teh, Sederet Aturan Makan Keluarga Kerajaan Inggris

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 06 November 2017 17:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 06 298 1809330 tidak-boleh-makan-kerang-hingga-etika-pegang-cangkir-teh-sederet-aturan-makan-keluarga-kerajaan-inggris-DpUEuTmGyI.jpg Aturan makan keluarga Kerajaan Inggris (Foto:Delish)

KELUARGA kerajaan Inggris, adalah salah satu keluarga kerajaan paling terkenal di dunia.

Sebagai royal family, tentu saja pola hidup yang dijalani oleh anggota keluarga kerajaan ini berbeda dengan pola hidup para rakyat biasa. Tidak hanya soal gaya berbusana ataupun tata karma bersikap, sederet aturan khusus pun diberlakukan bagi para anggota keluarga kerajaan Inggris perihal bersikap soal makan.

Penasaran apa saja peraturan soal makan untuk anggota keluarga kerajaan Inggris tersebut? Baca dulu yuk ulasannya di bawah ini, seperti disitat Delish, Senin (6/11/2017).

BACA JUGA:

RESEP NENEK: Makan Malam dengan Ikan Kukus yang Lezat dan Kaya Nutrisi, Ini 2 Rekomendasi Resepnya

1. Tidak ada starch di meja makan :

Dalam menu makan malam keluarga kerajaan Inggris, Anda tidak akan menemukan menu nasi, kentang, dan juga pasta. Sebba diketahui, Queen Elizabeth bukanlah pencinta makanan penuh pati seperti nasi, kentang, dan pasta. Untuk makan malam, Ratu lebih menyenangi menyantap ikan panggang dan kombinasi sayur-sayuran.

2. No shellfish :

Semua anggota keluarga kerajaan diketahui tidak diperkenankan untuk menyantap hidangan shellfish, atau kerang-kerangan serta rare red meat untuk meminimalisasi peluang terjadinya keracunan makanan.

 

3. Setelan formal :

Setelan formal di sini maksudnya ialah, ketika sedang bersantap satu meja dengan Ratu Elizabeth, maka dresscode wajib yang harus dikenakan adalah setelan busana formal yang modest alias santun. Asal saja mengenakan baju? Jangan harap bisa satu meja makan lagi dengan sang ratu.

4. Menu sarapan Ratu Elizabeth tidak berubah :

Pada dasarnya, disebutkan bahwa Queen Elizabeth sebenarnya adalah wanita yang simpel. Bisa dilihat salah satu dari menu sarapannya yang tidak pernah berubah dari dulu hingga sekarang, yakni kacag-kacangan, buah-buahan kering, dan sereal corn flakes.

5. Melipat napkins :

Ketika sudah usai digunakan, masing-masing anggota keluarga kerajaan harus melipat napkins atau serbet yang telah dipakai tersebut menjadi setengah lipatan.

 

6. Waktu makan :

Durasi bersantap di sini adalah, ketika Queen Elizabeth sudah berhenti makan dan menaruh purse-nya di atas meja makan. Maka semua orang yang ada di ruangan tersebut harus juga berhenti makan, dan segera meninggalkan meja makan.

 

7. Menggenggam cangkir teh :

Memegang cangkir teh saja, keluarga kerajaan Inggris memiliki etikanya sendiri. Yakni di mana gagang cangkir hanya boleh dipegang dengan memakai ibu jari dan telunjuk, lalu jari tengah berfungsi untuk memegang wadah dasar cangkir. Selain itu, minuman teh harus disesap dari titik spot gelas yang sama, agar noda lipstik tidak berceceran ke sekeliling area cangkir.

 

BACA JUGA:

Kenali Cabuk Rambak, Kuliner Khas Solo yang Hadir Sebagai Suguhan Pesta Pernikahan Kahiyang-Bobby

8. Tidak menerima makanan-minuman :

Tahukah Anda bahwasanya para anggota keluarga kerajaan memiliki aturan protokol, yaitu tidak boleh menerima makanan dan minuman yang diberikan oleh orang lain. Namun, untuk kesempatan acara-acara tertentu yang bersifat resmi, aturan ini menjadi pengecualian.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini