nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Colobraro Italia, Jalan-Jalan Mistis di Kota yang Penuh Kutukan

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 06 November 2017 16:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 06 406 1809304 colobraro-italia-jalan-jalan-mistis-di-kota-yang-penuh-kutukan-ABVj2cbVRE.jpg

ITALIA menjadi salah satu negara yang bisa dijadikan destinasi wisata mengesankan. Namun, siapa sangka negara yang terkenal dengan pizzanya ini ternyata memiliki sebuah kota yang terkenal karena membuat orang-orang takut.

Saking takutnya, bahkan masyarakat Italia sendiri tidak berani menyebutkan nama kota itu. Melansir dari Daily Mail, Senin (6/11/2017), kabarnya orang Italia tidak akan mengatakan nama kota tersebut dan bahkan polisi tidak akan menghukum Anda karena mengebut ketika melewati jalan di kota itu karena takut dikutuk.

Kota Colobraro yang dikenal sebagai kota terkutuk dan ditakuti oleh masyarakat setempat, uniknya tidak membuat kunjungan turis menurun, dan justru sebaliknya. Setiap musim panas, kota selalu menggoda wisatawan karena sisi sejarah dan festival ‘jinx-nya menarik untuk disaksikan.

Kota yang berada di Provinsi Matera ini tidak hanya dianggap menyeramkan karena terdapat kutukan, tapi menurut warga setempat Colobraro juga bisa membuat pengunjungnya sial. Maka, tidaklah heran setiap warga asli Italia yang lewat jalannya selalu mempercepat laju kendaraan.

Julukan kota sial atau kutukan berawal pada 1940, yang waktu itu sedang diadakan sebuah rapat. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh salah satunya Wali Kota Colobraro itu terjadi sebuah peristiwa yang tidak disangka-sangka.

Waktu rapat, Biagio Virgilio Wali Kota Colobraro berkata, kalau ia berbohong maka chandelier di langit-langit ruangan rapat akan jatuh dan tanpa ada satu orang pun yang menyangkanya, chandelier itupun benar-benar jatuh dan menimpa apapun yang ada di bawahnya. Sejak saat itu, orang-orang mulai khawatir dan semakin percaya akan adanya penyihir di kota.

Bencana longsor, kecelakaan mobil, bayi yang terlahir dengan dua hati dan tiga paru-paru,  pun juga terjadi di Kota Colobraro. Maka, tidak heran lagi Colobraro dijuluki kota paling terkutuk di Eropa.

Masih seperti yang tertulis dalam laman Daily Mail, di sekitar Colobraro ada sebuah padang luas dan kota mati, sehingga menambah kesan mistis dan menakutkan si kota terkutuk itu. Namun, biarpun banyak orang yang menghindari untuk menyebut apalagi mengunjungi Colobraro, masih ada beberapa orang yang menghuni kota tersebut dan meyakini cerita kota terkutuk hanya mitos belaka.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini