Share

Rok Mirip Karpet Mobil Dijual Rp33 Juta, Netizen: Aku Menangis

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Selasa 07 November 2017 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 07 194 1809582 rok-mirip-karpet-mobil-dijual-rp33-juta-netizen-aku-menangis-1xHO6iwujQ.jpg

DALAM dunia mode, inspirasi bisa datang dari mana saja. Ya, rumah mode Balenciaga, misalnya, yang tampaknya tiada henti memberikan kejutan bagi para pecinta dan penikmat mode dunia.

Bila sebelumnya Balenciaga sukses membuat gebrakan baru dengan menampilkan sepatu Crocs di panggung pekan mode dunia. Kini, Balenciaga mencuri perhatian dengan produk terbaru untuk koleksi musim gugur 2017.

Label asal Spanyol itu baru saja membuat rok yang model dan teksturnya menyerupai karpet mobil. Rok tersebut ternyata pernah ambil bagian dalam koleksi Autumn/Winter 2017 dan sempat dipamerkan dalam ajang Paris Fashion Week beberapa waktu lalu.

Rok yang merupakan rancangan sang direktur kreatif Demna Gvasalia ini berbahan dasar kulit. Lantaran tekstur dan modelnya yang menyerupai karpet mobil maka jenis rok satu ini diberi nama Car Design Skirt.

(Baca Juga: Menggoda! Google Sajikan Burger Mirip Emoji Android untuk Makan Siang Karyawannya)

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Berpotongan asimetris, siapa sangka bila harga satu rok ini cukup fantastis, yaitu USD2300 atau senilai Rp33 jutaan.

Sebuah retailer asal Inggris, Argos, menyebutkan bahwa rok tersebut terinspirasi dari salah satu produk karpet mobil yang dijualnya. Konon, kabarnya Demna memang terinspirasi dari karpet mobil. Di mana Demna baru saja membeli sebuah mobil terbaru.

“Ini keren melihat sebuah brand ternama mengambil inspirasi dari barang sehari-hari, yaitu karpet mobil dan dijadikan sebagai rok,” ujar salah seorang sumber Argos, seperti dilansir OddityCentral.

Sontak item fesyen tersebut langsung menjadi bahan perbincangan netizen di media sosial. Berikut adalah beberapa reaksi yang diberikan netizen.

(Baca Juga: Benarkah Sering Bercinta Bikin Miss V Jadi Lebih Longgar?)

“Apakah Balenciaga hanya memberikan logo pada karpet mobil dan menjualnya sebagai rok?” tanya seorang netizen di akun Twitter.

“Balenciaga menjual karpet mobil sebagai rok dengan harga Rp33 jutaan. Aku menangis,” tambah netizen yang lain.

Ini menjadi kedua kalinya bagi Balenciaga menghadirkan produk yang justru berakhir dengan kontroversial di kalangan netizen. Sebelumnya, Balenciaga menjadi candaan karena merilis tas yang mirip dengan kantung belanjaan Balenciaga.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini