nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kopi Campur Sake, Tren Baru Minum Kopi di Jepang

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 08 November 2017 06:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 07 298 1810121 kopi-campur-sake-tren-baru-minum-kopi-di-jepang-qLJUfTwDgx.png Kopi Sake (Foto: Rocketnews24)

JEPANG memiliki banyak lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai sekaligus bertamasya. Salah satunya dilakukan sambil menikmati suguhan favorit seperti sake atau segelas kopi. Tapi keduanya kini bisa dinikmati bersama lho.

Masyarakat Jepang sangat mencintai sake, minuman beralkohol ini jadi teman kala santai. Namun saat ini masyarakat Jepang tengah keranjingan minuman inovasi baru yang menggabungkan antara sake dengan kopi. Pencinta dua minuman ini mungkin bisa merasakan sensasinya langsung.

 BACA JUGA:

Dilansir dari Rocketnews, Rabu (8/11/2017) segelas minuman unik yang dijamin masih baru, siap memanjakan lidah Anda saat bertandang ke Kyoto. Tepat di dekat Menara Kyoto ada sebuah kedai Sando Bar yang bisa dijadikan rekomendasi saat mencari minuman yang akan dibawa piknik di sekitar taman di Kyoto.

Berbeda dengan kedai minuman lainnya, di kedai ini ada minuman yang jadi menu andalan yakni paduan antara kopi dan sake. Nama minuman ini Nihonshu Caffe Latte atau Japanese sake coffe latte.

 

Sejauh ini belum pernah ada minuman yang mencampur sake dengan kopi. Orang Jepang senang mengonsumsi sake dalam berbagai kesempatan atau juga dijadikan koktail. Namun ini bukan kali pertama kopi disajikan dengan campuran minuman alkohol. Di Irlandia kopi pernah disajikan dengan campuran wiski dan pamornya melejit pesat.

Masyarakat Jepang terinspirasi dengan ide ini sehingga muncul suguhan segelas kopi yang dicampur sake. Sekilas minuman ini tampak layaknya es kopi biasa tapi ketika didekati ke hidung akan terasa aroma khas yang menyeruak masuk ke rongga hidung. Aroma ini adalah aroma khas sake.

Jenis sake yang digunakan adalah sake lokal buatan Kyoto. Takaran sake yang digunakan tidak terlalu banyak dan masih bisa membuat penikmatnya tetap mengendalikan diri atau dalam arti lain, penikmatnya tidak akan mabuk. Jadi minuman ini bisa jadi pilihan untuk teman santai bahkan sambil berkeliling kota.

BACA JUGA:

Untuk bisa menikmati segelas kopi sake ini, Anda harus mengeluarkan uang senilai 580 Yen atau sekira Rp 68 ribu, harga yang cukup terjangkau untuk menikmati minuman yang digadang-gadang akan menjadi tren kuliner berikutnya. Selain kopi sake, kedai ini juga menyediakan menu kopi yang dicampur wiski Yamazaki yakni jenis minuman beralkohol yang cukup terkenal di Jepang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini