nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Kalah dengan Tas Bermerk, Kaleng Penyimpanan Ini Dihargai Rp11 Juta!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 09 November 2017 19:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 09 194 1811457 tak-kalah-dengan-tas-bermerk-kaleng-penyimpanan-ini-dihargai-rp11-juta-UCFTIw2OtY.jpg Kaleng penyimpanan alat tulis (Foto: Odditycentral)

BAGI beberapa orang, mengeluarkan uang berjuta-juta untuk produk tertentu rasanya tidak lumrah. Sebut saja membeli tas brand tertentu dengan harga puluhan juta. Tapi bagi sebagian orang, pembelian barang mewah tersebut menjadi semacam prestise. Sebab tak banyak orang yang bisa memilikinya.

Beberapa waktu lalu sebuah brand asal Perancis, Hermes mengeluarkan produk baru yaitu pemberat kertas yang terdiri dari batu dan tali kulit anak sapi sebagai gantungan dengan harga $ 840 atau setara dengan Rp 11 juta. Lalu ada sebuah brand yang menjual rok kulit dengan harga fantastis padahal bahan yang didapatkan berasal dari car mat. Hal ini menunjukkan bahwa menaikkan kelas barang-barang kehidupan sehari-hari tengah menjadi fenomena baru.

Bahkan brand perhiasan Tiffany & co tak luput dari fenomena ini. Baru-baru ini, brand asal New York tersebut menjual kaleng penyimpanan alat tulis seharga $ 1.000 atau setara dengan Rp 13,5 juta. Sepintas kaleng ini tampak seperti kaleng biasa. Hal yang membuatnya berbeda adalah kilauan emas dan perak yang terlihat oleh mata.

Brand yang terkenal dengan perhiasan mewah ini berpikir bahwa hal-hal indah tidak terbatas pada acara-acara khusus saja. Maka dari itu, diproduksilah sebuah barang sehari-hari yang dilapisi dengan emas sehingga terlihat sempurna untuk menunjukkan kemewahan. Jika dipikir dengan logika, sebuah kaleng penyimpanan yang dihargai sangat mahal rasanya tidak sebanding dengan penggunaannya.

Kaleng penyimpanan untuk alat tulis atau benda lainnya sangat mudah untuk dibuat. Anda tinggal membersihkan kaleng bekas dan membuka salah satu penutupnya. Anda bisa menyalurkan kreativitas untuk membuat kaleng tersebut tampak menarik. Meskipun berasal dari bahan-bahan sederhana, toh kegunaannya masih sama.

Menariknya, brand ini tak hanya menjual kaleng dengan harga fantastis. Masih ada benda-benda lain yang dilapisi oleh emas dan perak. Benda-benda tersebut masuk dalam kategori "Everyday Objects". Ada penggaris seharga $ 450 atau setara dengan Rp 6 juta, rautan pensil seharga $ 275 atau setara dengan Rp 3,7 juta, bat tenis meja seharga $ 650 atau setara dengan Rp 8,7 juta, dan bola perak seharga $ 9.000 atau setara dengan Rp 121 juta. Demikian seperti yang dilansir dari Oddity Central, Kamis (9/11/2017)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini