nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Petugas Hotel Tidak Pernah Hubungi Tamu Jika Ada Barang Tertinggal

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017 05:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 09 406 1811465 alasan-petugas-hotel-tidak-pernah-hubungi-tamu-jika-ada-barang-tertinggal-KlAU0DCpBo.jpg Barang tertinggal di hotel (Foto: Express)

BILA Anda akan meninggalkan kamar hotel tempat menginap, pastikan barang bawaan Anda tidak ada yang tertinggal satupun. Sebab jika ada barang yang tertinggal, pihak hotel tidak akan menghubungi Anda. Meski begitu, barang tersebut tidak akan hilang. Mengapa demikian?

Seorang mantan pemilik sebuah penginapan menjelaskan alasan di balik tidak dihubunginya tamu jika barang mereka ketinggalan. "Itu adalah peraturan yang keras. Petugas hotel tidak pernah menghubungi tamunya apabila ada barang tertinggal setelah check out karena petugas tidak mengetahui kehidupan pribadi tamu. Jika petugas menghubungi tamu maka bisa ada kemungkinan mereka membongkar rahasia tamu tersebut. Pihak hotel sangat melindungi privasi tamu," tuturnya seperti yang dikutip dari Express, Jumat (10/11/2017).

BACA JUGA:

Sedang Hamil Jangan Makan Sembarangan, Hindari 6 Makanan Ini!

Awas, Ini Dampak Bekerja saat Perut Kosong!

Sementara itu, bila di kemudian hari Anda mendapati ada barang yang tertinggal di kamar, baiknya segera hubungi hotel tempat Anda menginap. Besar kemungkinan Anda mendapatkan barang itu kembali.

Hal itu lantaran petugas hotel akan langsung mengecek ke kamar dan staf yang membersihkan kamar Anda. Beberapa barang yang sering tertinggal di kamar adalah charger, kamera, perhiasan, dan pakaian.

Hotel sebenarnya memiliki ruangan khusus untuk menyimpan barang-barang pribadi milik tamu yang tertinggal. Barang tersebut tetap berada di dalam ruangan hingga waktu yang tak terbatas. Anda dapat mengambil barang itu bila terlebih dahulu menelepon hotel.

Walau sangat menjaga privasi tamunya, hotel juga memiliki aturan terkait hal itu. Para tamu tidak diijinkan memasang tanda "Jangan ganggu" lebih dari 72 jam. Yaa, beberapa hotel memang memiliki fasilitas ini. Layanan "Jangan ganggu" ini biasanya digunakan oleh tamu yang tidak ingin diganggu bahkan untuk sekadar membersihkan kamar.

BACA JUGA:

Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby Dimeriahkan Potong Kerbau saat Prosesi Adat Mandailing

Mengenal Basahan Keprabon, Pakaian Adat Solo yang Dipakai Kahiyang-Bobby saat Resepsi Malam

Bila tanda itu terpasang lebih dari 72 jam, petugas hotel terpaksa masuk ke kamar bersama petugas keamanan. Hal itu lantaran tindakan tersebut menciptakan kecurigaan. Sehingga diperlukan tindakan untuk mencegah sesuatu yang ilegal atau berbahaya terjadi di dalam kamar.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini