nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awas, Ini Dampak Bekerja saat Perut Kosong!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 09 November 2017 10:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 09 481 1811087 awas-ini-dampak-bekerja-saat-perut-kosong-3GsGUIX1wF.jpg Ilustrasi (Foto: Dailymail)

APAKAH Anda merasa rewel saat lapar? Sebuah survei telah mengungkapkan, orang berperilaku berbeda saat bekerja dengan perut kosong.

(Baca juga: Duh Kok Ngeri Yah! Pria Asal India Ini Hobi Banget Makan Listrik jika Lapar)

Kemarahan, ketidaksabaran, dan kurangnya konsentrasi adalah salah satu perilaku kelaparan yang paling umum, kata survei tersebut. Survei selama seminggu untuk mengevaluasi sifat lapar spontan dan mengukur persepsi orang terhadap mereka dilakukan di Chennai, Kochi dan New Delhi, India.

(Baca juga: Dikuasai Dewa Iblis, Gunung di Bolivia Dijuluki Gunung 'Pemakan Manusia')

Survei tersebut, oleh Snickers Mars Wrigley Confectionery, diluncurkan secara bertahap yang melibatkan kombinasi triad, wawancara mendalam di rumah dan diskusi kelompok terfokus. Setiap tahap menggali pemahaman, koneksi dan konotasi ciri kelaparan tertentu di antara konsumen.

(Baca juga: Intip Yuk Gaya Kocak bin Narsis Seleb-Seleb yang Berhasil Selfie Bareng Kahiyang Ayu & Bobby Nasution)

Semua responden sepakat bahwa mereka mengalami perubahan perilaku saat lapar. Bahkan, saat lapar mereka mulai berperilaku aneh dan tidak dapat diprediksi.

(Baca juga: Puisi Romantis Dee Lestari untuk Kahiyang Ayu & Bobby Nasution, Isinya Bikin Mewek!)

Responden untuk survei mengatakan, ketika mereka lapar otak mengarahkan untuk melakukan banyak hal sekaligus. Akhinya mereka bingung, lamban dan tidak bersemangat bekerja.

Jadi, sebelum memulai pekerjaan Anda, selalu sempatkan untuk sarapan dengan menu-menu yang sehat. Selain mencegah rasa lapar sampai jam makan siang, sarapan dengan menu bergizi dapat membuat Anda lebih bertenaga.

Ingat, jangan abaikan rasa lapar sebelum mulai bekerja ya! Demikian yang dikutip dari laman Zeenews, Kamis (9/11/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini