Sering Pakai Topi Bikin Cepat Botak, Simak Cara Merawat Rambut biar Tetap Sehat!

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 11 November 2017 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 11 194 1812494 sering-pakai-topi-bikin-cepat-botak-simak-cara-merawat-rambut-biar-tetap-sehat-YmLTJPuYEn.png Ilustrasi (Foto: Bussinessinsider)

SERING memakai topi rupanya ada satu risiko yang cukup mengganggu penampilan bagi pria, yaitu bikin rambut cepat mengalami kebotakan. Tentu hal itu tergantung seberapa lama topi dikenakan, cuaca, hingga perawatan rambut yang dilakukan.

Penggunaan topi terlalu lama dan ketat, dapat membuat area kepala jadi lembap. Minimnya sirkulasi udara tersebut bisa memengaruhi produksi sebum atau minyak alami di kulit kepala, terkumpul jadi kotoran, penumpukan bakteri dan berujung pada penyumbatan folikel rambut yang menghambat pertumbuhan rambut sehat dan jadi mudah rontok.

"Untuk yang suka pakai topi, sebaiknya sering merawat kesehatan rambut. Tapi pria terkadang suka malas menggunakan produk," ujar Enrico Soselisa, Barber Hair Artist dalam Opening Travers Barbershop di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, belum lama ini.

Bagi pria yang gemar memakai topi, sebaiknya pahami cara merawat rambut yang tepat agar masalah kebotakan tak jadi momok menakutkan! Satu cara mudah adalah dengan mencuci rambut atau keramas secara berkala dengan shampo untuk mengusir bakteri dan penumpukan sebum di kulit kepala.

"Keramas juga tidak boleh terlalu sering. Karena itu bisa menghilangkan minyak alami rambut. Paling tidak 3 hari sekali," tambahnya.

Setelah itu jangan lupa aplikasikan hair tonic atau vitamin rambut setelah keramas untuk menutrisi rambut dan membuat rambut tetap sehat.

"Pakai hair tonic atau vitamin rambut sehabis keramas biar rambutnya tetap ternutrisi," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini