nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Tak Gampang Sakit saat Menginap di Hotel? Letakkan Alas di Atas Kursi Kamar

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 11 November 2017 07:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 11 481 1812227 ingin-tak-gampang-sakit-saat-menginap-di-hotel-letakkan-alas-di-atas-kursi-kamar-5x5PvSsmER.jpg Ilustrasi (Foto: Express)

BANYAK hal menjijikan yang bisa Anda temui di hotel. Mulai dari makanan yang dipanaskan ulang, seprai tempat tidur dan sarung bantal yang tidak diganti, mesin pembuat teh dan kopi yang tidak dibersihkan hingga hanger pakaian yang penuh bakteri. Meski seringkali diingatkan, tamu yang menginap di hotel akan mengabaikan hal-hal kotor tersebut karena mereka segera membutuhkan kenyamanan.

Ternyata masih ada satu hal lagi yang menjijikan dari sebuah kamar hotel. Seorang pembaca majalah wanita mengungkapkan ada baiknya tamu hotel yang menginap untuk tidak duduk di atas kursi kamar. Mengapa demikian? Sebab ternyata banyak tamu hotel yang suka duduk di atas kursi tanpa menggunakan busana. Parahnya, kursi tersebut jarang dibersihkan oleh beberapa petugas hotel.

Ya, kursi adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel untuk kenyamanan tamu yang menginap. Bahkan beberapa kamar ada yang dilengkapi dengan meja dan kursi agar para pebisnis yang datang bisa tetap bekerja di kamarnya. Bila Anda ingin tetap duduk di atas kursi, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah melapisi kursi dengan alas tertentu. Anda bisa menggunakan plastik atau handuk yang disediakan pihak hotel. Handuk termasuk aman untuk digunakan karena dibersihkan secara teratur.

Menurut pembaca tersebut, di antara tamu hotel yang gemar duduk di kursi kamar ada yang meninggalkan noda di kursi. “Kebanyakan noda hanya dioles hingga bersih agar tidak terlihat oleh orang lain,” tulis pembaca tersebut seperti yang dikutip dari Express, Sabtu (11/11/2017).

Tanpa noda saja kursi tersebut bisa berisi banyak bakteri, bagaimana jika ada noda? Maka tak heran bila kursi di kamar hotel bisa menyebarkan bakteri yang dapat menginfeksi tubuh. Selain kursi, benda lain yang harus Anda periksa kebersihannya adalah tempat tidur.

Ternyata banyak juga tamu yang suka tidur tanpa mengenakan pakaian. Bayangkan jika Anda meniduri seprai kasur yang sama dengan orang lain yang tidur tanpa busana. Membayangkannya saja sudah bisa membuat ngeri. Sebuah survei menunjukkan, sebanyak 1.891 orang akan tidur di kasur hotel dan kemungkinan mereka tidur dengan seprai yang sama atau belum dibersihkan cukup besar.

Ada baiknya untuk memastikan kasur Anda tetap steril, mintalah petugas hotel untuk mengganti seprai. Anda bisa menggunakan cara licik. Contohnya adalah menumpahkan noda di atas seprai. Hal itu akan membuat petugas kebersihan bersedia mengganti seprai kasur.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini