nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berawal dari Meditasi, Anjasmara Berhasil Selesaikan Tantangan Yoga 500 Jam Sebelum Jadi Guru

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 11 November 2017 15:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 11 481 1812414 berawal-dari-meditasi-anjasmara-berhasil-selesaikan-tantangan-yoga-500-jam-sebelum-jadi-guru-FDhx3LOkOT.jpg Anjasmara yoga 500 jam sebelum jadi guru (Foto: Dewi/Okezone)

AKTOR Anjasmara sudah tidak pernah lagi main sinetron atau malah menjadi publik figure yang sering muncul di televisi. Rupanya dia menekuni sebagai guru yoga dan bahkan pernah melakukan latihan ini sampai 500 jam. Keren!

Berawal dari meditasi dan mendapatkan ketenangan luar biasa dalam dirinya, Anjasmara tertantang untuk melakukan yoga. Sejak saat itu dia menyempatkan waktu untuk yoga di sela aktivitasnya.

"Saya mulai yoga tahun 2004, diawali dengan meditasi. Tapi ambil training itu yang serious tahun 2013, dari situ saya memutuskan until menyukai yoga," kata Anjasmara usai melakukan Diva Beauty Yoga Campaign di Bekasi, Sabtu (11/11/2017).

Alasan dia untuk tidak lagi menjadi aktor yang aktif bermain peran yakni karena sudah mencintai dunia yoga. Olahraga ini, menurutnya, sangat bermanfaat bagi kesehatan raga dan mental.

Dia juga pasti merasakan manfaatnya dari menjalani yoga setiap hari. Kerennya, saat mengambil training teaching, pemeran Cecep di Sinetron Wah Cantiknya itu kuat beryoga hingga 500 jam dalam sekali waktu. Itulah yang membuat dirinya diperkenankan menjadi guru yoga yang kini lebih aktif mengisi kelas di Jakarta.

"Saya pernah yoga sampai 500 jam, lalu mendapatkan sertifikat dan boleh mengajar orang lain," imbuhnya.

Adapun jenis yoga yang ia tekuni yakni hatha vinyasa dan meditatif. Jenis yoga itu sangat populer di dunia, dengan gerakan yang bermanfaat untuk relaksasi tubuh.

Bahkan, dengan beryoga, bapak 4 anak itu lebih mampu mengenal kesehatan tubuhnya dengan baik. Dia lebih tertantang untuk yoga, daripada harus melakukan olahraga yang mengandalkan kekuatan fisik.

"Why not pilih yoga, saya lebih mendapatkan semua manfaatnya daripada olahraga yang lain untuk yg fisik saja. Kalau yoga bisa mudah manajamen stres, mengenal tubuh dan tubuh jadi lebih kuat," pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini