nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Makanan Apa Saja yang Disukai Pahlawan Nasional? Ini Daftarnya, Mulai dari Soekarno Hingga Pangeran Diponegoro!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 12 November 2017 20:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 12 298 1812811 okezone-week-end-makanan-apa-saja-yang-disukai-pahlawan-nasional-ini-daftarnya-mulai-dari-soekarno-hingga-pangeran-diponegoro-pU1GZC7xfP.jpg Sayur Lodeh (Foto: Youtube)

HARI Pahlawan menjadi momen spesial bagi masyarakat Tanah Air untuk mengenakan jasa para pahlawan nasional. Nah, tidak ada salahnya mengenang para pahlawan Tanah Air melalui makanan favoritnya.

Ya, jangan salah, para pahlawan juga memiliki ragam makanan favorit saat berjuang membela negara. Lantas, apa saja makanan favorit mereka? Berikut adalah beberapa di antaranya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Ir Soekarno

Salah satu makanan favorit presiden pertama Republik Indonesia ini adalah nasi jagung. Beliau mengungkapkan bahwa jagung melambangkan dunia tani karena lebih menunjukan kekuatannya bila dibandingkan dengan beras. Kandungan gula yang dimiliki pun lebih rendah dari nasi ataupun roti. Selain nasi jagung, beliau juga menyukai sayur lodeh, rawon, hingga sate, loh!

Mohammad Hatta

Semasa hidupnya, Bung Hatta, begitu ia akrab disapa, tampaknya senang melakukan gaya hidup sehat. Hal ini terlihat dari ragam makanan favoritnya. Sebut saja sambel goreng buncis, tumis kangkung, sayur bening bayam, sayur asem, semur tebu telur, singgang ayam dan soto. Bung Hatta pun lebih suka memakan sayur daripada buah-buahan.

RA Kartini

Makanan favorit pahlawan asal Jawa Tengah ini cukup banyak. Di antaranya adalah, ayam besengek, bebek betutu, ayam bakar siliwangi, gapitan daging Kediri, dan ayam goreng kembang desa.

Pangeran Diponegoro

Soal makanan favorit, Pangeran Diponegoro bisa dibilang cukup selektif. Makanan yang biasa dulu dimakan antara lain roti putih, serta kentang Belanda yang dimakan dengan sambal dan keripik singkong.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini