nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Achintya Nilsen Masuk Top 20 Semi Finalis Beauty With a Purpose di Miss World 2017

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 13 November 2017 15:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 13 194 1813155 setelah-juara-best-world-designer-achintya-nilsen-masuk-top-20-semi-finalis-beauty-with-a-purpose-di-miss-world-2017-hoypNgMFDR.jpg Achintya Nilsen (Foto: @tya4world/Instagram)

KABAR bahagia kembali datang dari kontestan Indonesia di ajang Miss World 2017. Setelah sukses meraih juara utama Best World Designer, kini Achintya Nilsen masuk dalam jajaran Top 20 Beauty With a Purpose.

Ya, dari ratusan kontestan Miss World, tersaring 20 kontestan negara yang berhasil masuk dalam jajaran semi finalis. Selain Indonesia, 19 negara lainnya adalah Australia, British Virgin Islands, Brazil, Cook Islands, England, Fiji, Prancis, India, Mongolia, Nepal, Selandia Baru, Filipina, Rusia, Slovakia, Afrika Selatan, Tanzania,Thailand, Vietnam, dan Zimbabwe.

Di ajang Miss World setiap tahunnya, fast track Beauty With a Purpose sendiri menyumbang poin tertinggi dari seluruh kategori fast track. Salah satunya misi sosialnya, yakni memberikan edukasi gizi kepada masyarakat di pedesaan yang aksesnya sulit dijangkau, Desa Girijaya, Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat.

Tya, sapaan akrabnya, sempat membantu memberikan terapi kepada seorang anak malnutrisi di desa yang sama. Putri (2 tahun 5 bulan) mengalami penyakit celebral palsy akibat malnutrisi semasa di kandungan. Tya juga memberikan edukasi gizi kepada ibu hamil dan orangtua yang memiliki anak kecil.

Selain itu, Tya juga menggunakan lahan kosong di bagian desa tersebut untuk bercocok tanam sayuran. Gadis tiga bersaudara itu menanam kangkung, bayam, sawi, dan sayuran hijau lainnya yang mudah dipanen.

Lantas, akankah Tya dapat kembali mendulang kesuksesan prestasi Miss World Indonesia sebelumnya di kategori Beauty With a Purpose? Kita tunggu saja, ya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini