Tumis Jamur & Kangkung, Rekomendasi Sarapan Lezat Besok untuk yang Diet

Sindonews, Jurnalis · Senin 13 November 2017 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 13 298 1813489 tumis-jamur-kangkung-rekomendasi-sarapan-lezat-besok-untuk-yang-diet-L7I44ib8Qg.jpg Tumis kangkuing dan jamur (Foto:Ilustrasi/Ist)

BAGIĀ  Anda yang tengah menjalani diet, tentu memilih makanan untuk disantap, tetapi disesuaikan dengan nutrisi kebutuhan yang cukup.

Nah, untuk itu Anda bisa mencoba menu sayuran pilihan tepat dari Taste.com.au, yakni Tumis Jamur dan Kangkung. Cara membuatnya pun mudah.

Bahan- bahan:

15 gram jamur porcini

250 ml air mendidih

2 sdt minyak zaitun extra virgin

1 bh daun bawang yang di potong tipis

2 bh seledri dicincang halus

2 siung bawang putih yang dihancurkan

220 gram biji barley

500 ml kaldu massel vegetable

Massel sayur stok cair

125 ml air

80 gram kangkung yang telah dibuang batangnya

350 gram jamur campuran

2 sdm kenari diiris tipis

Cara membuat:

1. Tempatkan jamur porcini ke dalam mangkuk. Rendam jamur dengan air mendidih dan diamkan selama 10 menit.

2. Siapkan wajan untuk menggodeng dengan api sedang. Masukkan daun bawang, seledri, bawang putih, masak hingga matang dan harum atau selama lima menit.

3. Tambahkan biji barley, kaldu massel, dan Jamur porchini untuk direbus hingga matang. Saat direbus, usahakan untuk mengaduknya setiap menit.

4. Siapkan loyang yang dilapisi kertas roti. Tempatkan jamur campuran dan panggang selama lima belas menit atau sampai berwarna kecoklatan di suhu 200C/180C.

5. Kembali siapkan wajan untuk menumis dengan menambahkan kangkung, jamur porcini yang telah direbus dan juga biji barley yang tersisi dan kangkung sampai harum. Setelah matang sajikan dengan jamur campuran yang dipanggang. Menu Tumis Jamur dan Kangkung inipun siap menjadi menu diet yang lezat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini