Nikmatnya Bulan Madu ke Tanah Suci, Ibadah Sekaligus Berwisata

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Senin 13 November 2017 16:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 13 406 1813237 nikmatnya-bulan-madu-ke-tanah-suci-ibadah-sekaligus-berwisata-UOSg6iYzsD.jpg

SETELAH menikah, hal pertama yang terbersit pada setiap pasangan ialah menentukan tempat untuk berbulan madu. Ritual bulan madu seolah sudah menjadi tradisi yang harus dilakoni, bahkan sudah menjadi tren di kalangan anak muda zaman sekarang.

Baru-baru ini, sepasang pengantin baru asal Jerman memilih mengunjungi Kota Makkah, Arab Saudi sebagai pilihan tempat bulan madu mereka. Pasangan ini berasal dari Bremen, Jerman Utara. Lucas Roatfox (25) dan istrinya berharap untuk memulai lembaran baru hidup mereka dari Tanah Suci.

Bersama istrinya, Lucas memutuskan untuk melakukan perjalanan spiritual ke Kota Suci. Usai beribadah keduanya tampak menikmati darmawisata ke tempat-tempat bersejarah dengan penuh kebahagiaan. Abdullah bin Muhammad selaku pemandu wisata di Makkah turut membantu dan membimbing pasangan tersebut di setiap perjalanan.

(Baca Juga: Sudah Olahraga tapi Diabetes Tak Kunjung Sembuh? Olahraga yang Dipilih Ternyata Salah!)

Dikutip dari Lifeinsaudiarabia.net, pada salah satu foto yang diunggah, Lucas dan istrinya tampak merenung di depan Kakbah. Banyak orang menyambut foto ini dengan komentar yang positif, serta menghargai keputusan mereka untuk berbulan madu di Makkah.

Beberapa orang pun turut memberikan harapan yang positif untuk kehidupan baru mereka. Selain itu, pasangan tersebut juga mendapat banyak ucapan “selamat” dari orang-orang. Namun, di mana ada komentar positif, pasti ada pula komentar negatif yang diucapkan dari orang-orang.

(Baca Juga: Inspiratif! Punya Satu Kaki dan Tangan, Veteran Amerika Ini Berhasil Jadi Atlet Binaraga)

Beberapa netizen tampak tidak senang dengan keputusan Lucas dan istrinya berbulan madu di Makkah. Orang-orang pun memberi beberapa pilihan tempat untuk berbulan madu selain Kota Makkah.

Kendati demikian, pilihan Kota Makkah sebagai tempat berbulan madu adalah hal yang bagus. Umat Muslim lainnya patut mencontoh pasangan tersebut untuk berbulan madu di Makkah karena kota ini menyimpan banyak keindahan serta sejuta kisah tentang peradaban dunia.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini