nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inspiratif! Punya Satu Kaki dan Tangan, Veteran Amerika Ini Berhasil Jadi Atlet Binaraga

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 13 November 2017 08:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 13 481 1812958 inspiratif-punya-satu-kaki-dan-tangan-veteran-amerika-ini-berhasil-jadi-atlet-binaraga-21UZoTmbof.jpg Jared Bullock (Foto: Menshealth)

MESKI hanya memiliki satu buah kaki dan satu buah tangan tidak lantas pria ini kehilangan semangatnya. Seorang veteran asal Amerika Serikat tersebut berhasil buktikan pada dunia, dirinya mampu berprestasi walau tidak memiliki tubuh yang dimiliki orang-orang pada umumnya.

Jared Bullock namanya, ia bukanlah tipe pria yang mudah menyerah. Semangatnya membara seperti warna rambutnya yang merah dan menyala. Melansir dari Men's Health, Senin (13/11/2017), Bullock merupakan seorang veteran yang dulunya tergabung dalam militer Amerika Serikat. Akibat profesi yang dijalaninya tersebut, membuat Bullock harus bersedia untuk dikirim ke medan perang yang kala itu membara di Afganistan.

Namun, sebuah musibah terjadi, kendaraan yang dinaiki Bullock meledak. Ledakan itu merenggut nyawa sahabat-sahabatnya yang ada di dalam, sekaligus menjadi awal yang buruk bagi kehidupan Bullock, karena ia harus rela kehilangan lengan kanan dan kaki tangannya akibat insiden tersebut.

"Saya mengalami beberapa hari buruk di rumah sakit, karena saya telah bekerja sangat keras untuk masuk ke dalam pasukan khusus," ucapnya.

Akan tetapi, masa-masa kelam meniti semangat itu cepat ia lewati. Bullock kembali membuka halaman dalam hidupnya, ia mulai mencoba untuk menjadi atlet angkat beban, dan menata kehidupan yang sempat meredup.

"Saya seperti, oke, saya baru saja mulai menetapkan tujuan dan saya terus maju," tambahnya.

Kejadian buruk yang menimpa Bullock pada 2013 lalu memang hanya menyisakan sebagian dari tangan dan kakinya saja. Tapi, berkat bantuan saudaranya yang bekerja di pusat kebugaran, Bullock berhasil mendapatkan inspirasi kembali dari seorang binaragawan dan atlet yang juga penyandang disabilitas.

Dengan kaki palsu dan sisa lengan yang dimilikinya, tidak lantas ia larut dalam kesengsaraan. Bullock terus berlatih di pusat kebugaran, dan mengabaikan kondisinya. Target-target yang ia buat terus terlampaui, bahkan ia sanggup melebihi target yang ia tetapkan sendiri.

Dengan satu kaki palsu dan satu kaki asli yang ia miliki, Bullock mampu berlari sejauh 20 kilometer. Bahkan, kini Bullock yang menggeluti dunia binaraga telah mengukir prestasi baru.

Tidak hanya itu saja, kisah inspiratif Bullock juga ternyata telah menginspirasi banyak orang. Seperti yang ditulis dalam laman Men's Health, sekarang Bullock menjadi seorang motivator di sebuah kamp musim panas yang diikuti anak-anak yang diamputasi. Bullock mengajarkan mereka teknik yang bisa digunakan untuk tetap sehat dan mengajarkan mereka juga cara untuk mendapatkan kekuatan.

Bullock pun akhirnya dikenal oleh dunia berkat kecanggihan media sosial. Dengan jumlah pengikutnya yang berjumlah 63 ribu followers, Bullockpun tenar dan menjadi salah satu selebgram dunia yang inspiratif.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini