Image

Apresiasi Wanita Muslim di Tim Olimpiade AS, Barbie Luncurkan Boneka Berhijab Mirip Ibtihaj Muhammad

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 16:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 194 1813897 apresiasi-wanita-muslim-di-tim-olimpiade-as-barbie-luncurkan-boneka-berhijab-mirip-ibtihaj-muhammad-KxiynQG91N.jpg Barbie berhijab Tim Olimpiade (Foto:Instagram)

BARBIE baru saja melunjurkan koleksi terbaru yang menjadi sejarah penting dalam perkembangan boneka menyerupai wanita modern ini. Seiring dengan perubahan tren yang sangat dinamis, Barbie juga tak mau kalah untuk ikut ambil bagian.

Perusahaan Barbie, Mattel batu saja meluncurkan koleksi boneka terbarunya pada 13 November 2017 yang terinspirasi dari atlet anggar di Olimpiade 2017, Ibtihaj Muhammad. Seorang atlet wanita muslim pertama di Amerika Serikat yang berhijab dan ikut serta dalam ajang olahraga dunia.

Keikutsertaan Ibtihaj menunjukkan bahwa tak ada batasan bagi wanita berhijab untuk kerkarier berkarya. Termasuk dalam bidang olahraga yang identik dengan pria. Olahraga yang dipilih Ibtihaj sendiri adalah olahraga bela diri dengan senjata pedang yang digunakan untuk bertanding.

BACA JUGA:

Uji Ketulusan Cinta sang Pria, Wanita Pakai Baju Tidur Lusuh saat Menikah! Jadi Dinikahin Enggak Ya?

Untuk menyamakan Barbie dengan manusia aslinya, perusahaan membuat detil yang sama persis. Boneka Babie dibuat berhijab menggunakan kostum atlet anggar. Sanggking miripnya Barbie juga memegang pedang dan disematkan medali di leher yang menggantung hingga dada.

Mengetahui hal itu, Ibtihaj sangat bangga dan merasa begitu diapresiasi. Selain menghadiri acara peluncuran, Ibtihaj menuliskan pula rasa bahagianya di akun Instagram..

 

"Saya bangga mengetahui gadis-gadis kecil saat ini bisa bermain dengan Barbie yang memilih memakai jilbab!" tulis Ibtihaj dalam sebuah posting Instagram.

BACA JUGA:

Fantastis! 3 Buah Truffle Putih Ini Terjual Lebih dari Rp1,1 Miliar!

"Ini adalah mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan," tambahnya.

Sementara itu perusahaan yang memiliki gagasan ini menyatakan Ibtihaj adalah wanita yang menginspirasi anak perempuan di mana pun untuk memecahkan batas dan gigih berjuang.

"Wanita boleh menjadi apa saja yang mereka inginkan. Semua itu bisa terwujud asalkan ada kemauan," tulis akun resmi Barbie yang dilansir dari Popsugar, Selasa (14/11/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini