Image

Ada Rumah Kecil di New Zealand, Tapi Dalamnya Bikin Melongo!

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 21:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 196 1814113 ada-rumah-kecil-di-new-zealand-tapi-dalamnya-bikin-melongo-HIVkFoAudZ.jpg Rumah kecil (Foto: Homedesignlover)

KEINDAHAN rumah tak diukur dari besarnya ukuran. Rumah kecil juga bisa jadi istana indah yang nyaman dan membanggakan penghuninya.

Seperti rumah modern yang dirancang perusahaan pengembang LTD Architectural Design Studio di Puhoi, tepatnya sekitar 50 km sebelah utara Auckland, New Zealand. Rumah itu terdiri dari dua lantai dengan fitur unik ukuran yang kecil terdiri dari satu volume, tapi lengkap dengan segala kebutuhan keluarga.

Terletak di lokasi terpencil yang dikelilingi semak-semak, rumah ini bermain di tipologi New Zealand yang unik. Meski sederhana rumah dilengkapi ruang tamu, kamar, dapur, dan kamar tidur.

Terdapat pula ruang terbuka yang terpisah dengan ruang tertutup. Uniknya meski dibuat berlawanan antara ruang namun tetap ada koneksi yang sesuai desain area di sekitarnya.

Tak jauh dari area luar adalah ruang tamu yang terbuka di kedua sisinya. Sehingga memungkinkan keluarga merasakan pengalaman hidup di dalam atau luar ruangan lebih seimbang. Selain itu, tak jauh ada ruang perapian, dan bak mandi terbuka untuk bersantai di luar ruang.

Sementara itu, isi dalam rumah menampilkan desain yang sangat modern dan colorfull. Furnitur dan karpet dipasang warna-warna cerah yang membuat rumah kecil tidak terasa sumpek.

Area dinding di dalam rumah dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan koleksi buku-buku pemilik rumah. Lemari buku tersusun menyatu dengan dinding. Ide bagus bukan? Jadi meskipun rumah terlihat kecil, tetapi desainer berhasil menciptakan ruangan yang nyaman dan teratur. Demikian dilansir Homedesainlover, Selasa (14/11/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini