Image

Fantastis! 3 Buah Truffle Putih Ini Terjual Lebih dari Rp1,1 Miliar!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 12:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 298 1813711 fantastis-3-buah-truffle-putih-ini-terjual-lebih-dari-rp1-1-miliar-j8w2U4L9hD.jpg Truffle putih terjual lebih dari Rp1,1 miliar (Foto:Thedailymeal)

SELAIN caviar, truffle memang merupakan salah satu jenis bahan makanan yang terkenal memiliki harga sangat mahal.

Dibanderol dengan harga yang mahal ini, tidak hanya berlaku untuk olahan truffle di sajian berbagai restoran mewah, akan tetapi juga berlaku ketika truffle ini menjadi barang lelang dalam sebuah acara pelelangan.

Seperti misal contohnya tiga buah truffle ini, di mana seperti dilapor Thedailymeal, Selasa (14/11/2017) harga lelang tiga buah truffle berjenis white truffle ini disebut bahkan melebihi biaya menempuh pendidikan kuliah setingkat sarjana. Bagaimana tidak? Disebutkan lebih lanjut, tiga buah white truffle seberat 1,9 pounds atau sekira 8,6 kilogram ini berhasil terjual seharga USD87.400 atau sekira kurang lebih Rp1,1 milyar di acara pelelangan " 18th Annual World Alba White Truffle Auction" di Italia.

BACA JUGA:

Awas, Makan Terburu-buru Bisa Tingkatkan Risiko Terkena Diabetes dan Penyakit Jantung!

Ketiga buah white truffle tersebut, diketahui merupakan hasil buruan dari seorang pemburi truffle, Mario Aarile dan seekor anjing peliharaannya yang bernama Lady. Menariknya, Mario dan anjingnya tersebut berhasil menemukan tiga buah white truffle berdiameter 16 inci tersebut hanya dua hari sebelum waktu pelelangan tiba. Disebutkan bahwa ketiga buah white truffle dari Mario ini merupakan salah satu penemuan truffle terbesar di Alba, Italia. Maka rasanya tidak heran bukan jikalau tiga buah truffle putih kepunyaan Mario ini berhasil terjual dengan harga yang fantastis.

Di mana penemuan dari Mario ini, bisa dibilang menjadi momentum bagi Alba, Italia mengingat menurut laporan dari New York Post, yang menyebutkan bahwa Italia sendiri sekarang tengah menghadapi musim truffle yang paling buruk di tahun ini karena minimnya curah hujan, yang membuat harga jual truffle meningkat tajam dari USD3.000 menjadi USD4.000 kurang lebih Rp54 juta per pound atau 0,4 kilogram.

BACA JUGA:

Bangun Tidur di Pagi Hari Langsung Minum Air Putih, Ini 5 Manfaatnya!

"Ini benar-benar tahun yang buruk, harga yang tinggi namun hasil panen truffle yang sangat sedikit," ungkap penjual dan pemburu truffle, Gianluca Sacchetto.

Sementara itu, diketahui lebih lanjut tiga buah white truffel tersebut berhasil didapatkan oleh seorang milyuner asal Hongkong, Eugene Fung. Disebutkan juga, semua hasil keuntungan dari acara pelelangan akan digunakan untuk keperluan donasi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini