Image

Puding Tulang Babi Jadi Kuliner Paling Diburu, Penasaran dengan Rasa yang Sensasional?

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 17:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 298 1813926 puding-tulang-babi-jadi-kuliner-paling-diburu-penasaran-dengan-rasa-yang-sensasional-8j2XX59HnN.jpg

BAGI masyarakat Jepang, kaldu tulang babi atau tonkotsu jadi hidangan paling lezat yang disajikan sebagai kuah ramen atau udon. Lalu bagaimana sensasi rasanya jika kaldu tulang babi dijadikan puding, sementara makanan ini dikenal sebagai hidangan penutup yang identik dengan rasa manis.

Dilansir dari Rocketnews, Selasa (14/11/2017) rasa kaldu tulang sapi yang asin dan gurih dianggap sebagai kelezatan yang hakiki bagi masyarakat Jepang. Kaldu ini biasa disajikan sebagai campuran dalam ramen, udon bahkan sup sayuran.

Tapi inovasi seolah merubah segalanya, konsep out of the box juga berlaku untuk jenis makanan. Jika biasanya kaldu tulang babi disajikan sebagai makanan asin maka kali ini bisa dinikmati sebagai makanan manis dengan campuran susu dan gula.

Puding ini dijual dengan sistem online dan dibanderol dengan harga 345 yen atau setara Rp 41 ribu percup. Reporter Rocketnews, Ahiruneko, merasakan langsung sensasi menyantap puding dengan rasa yang tidak biasa ini.

Ahiruneko menjelaskan puding ini memiliki aroma yang sangat lembut, tidak tercium sedikitpun aroma khas babi yang amis dan khas, Sebaliknya, aroma lembut susu membelai hidung seolah memanggil untuk cepat disantap.

(Baca Juga: Demam "Despacito", 4 Kuliner Puerto Rico Ini Jadi Bikin Penasaran, Ada Keripik Pisang Lho!)

Lebih lanjut, Ahiruneko menjelaskan teksturnya lembut dan kenyal dengan rasa yang juga sangat smooth. Ia bahkan mengatakan jika puding kaldu tulang babi ini sangat pas karena dibuat dengan racikan puding paling halus.

Saking lembut rasanya, puding ini bahkan dicurigai tidak mengandung kaldu tulang babi di dalamnya. Namun produsen puding ini menegaskan puding ini mengandung kaldu tulang babi. Mungkin karena takarannya yang kurang banyak, konsumen tidak bisa merasakannya dengan maksimal.

(Baca Juga: Dari Jantung Sapi hingga Babi Mungil, Ini Makanan Unik Khas Peru)

Meskipun tidak terasa dominan, puding tulang babi ini menarik banyak pencinta kuliner yang penasaran dengan rasanya. Penjualannya terus meningkat dari waktu ke waktu. Orang banyak tertarik karena perusahaan kuliner ini membuat iklan yang sangat menarik. Siapa yang tidak tergoda mencicipi kaldu tulang babi dalam bentuk puding. Pig bone pudding available online with the slogan: "No, seriously"

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini