nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Air Mineral, 5 Minuman Ini Mampu Menjaga Tubuh Tidak Dehidrasi

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 15 November 2017 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 298 1814070 selain-air-mineral-5-minuman-ini-mampu-menjaga-tubuh-tidak-dehidrasi-vrUF3S4HlL.jpg

SANGAT penting adanya untuk menjaga kondisi tubuh untuk tidak mengalami dehidrasi, alias tetap hydrated sepanjang hari. 

Tidak hanya untuk menjaga tubuh tidak merasa kehausan sepanjang waktu, tetapi menjaga tubuh agar tidak dehidrasi juga penting agar stamina tubuh tetap optimal sehingga bisa digunakan untuk beraktivitas sehari-hari secara normal. 

Salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap hidrasi, ialah dengan mengonsumsi air mineral dengan cukup setiap harinya yang mungkin bagi sebagian orang hanya meminum air mineral saja terasa membosankan dan membuat jenuh. 

Nah, tahukah bahwa untuk menjaga tubuh tetap hidrasi, Anda bisa kok mengonsumsi jenis variasi air selain air mineral. Apa saja variasi air tersebut? Berikut ulasannya, sebagaimana diwarta Ndtv, Selasa (14/11/2017). 

BACA JUGA

Sudah Olahraga tapi Diabetes Tak Kunjung Sembuh? Olahraga yang Dipilih Ternyata Salah!

Inspiratif! Punya Satu Kaki dan Tangan, Veteran Amerika Ini Berhasil Jadi Atlet Binaraga

Frustasi! "Pria Berkepala Dua" Berharap Tidur dan Tak Bangun Lagi

Mengerikan, Bayi di Pemekasan Alami Penyakit Langka, Kulitnya Menghitam dan Melepuh

1. Air lemon : Air lemon disebutkan sebagai salah satu minuman yang paling ampuh untuk membuat tubuh tetap hidrasi. Ahli gizi, 

 Dr. Rupali Datta menyarankan bahwa sebaiknya air perasan lemon itu dikonsumsi teratur setiap harinya. Cara membuatnya pun mudah, cukup buat jua lemon dari dua potong lemon dan sejumput garam. Selain metode yang baik untuk menghindari terjadinya dehidrasi di dalam tubuh, cara ini juga ideal untuk menyuplai kebutuhan vitamin C harian bagi tubuh. 

2. Susu : Tidak banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya minuman susu itu pada dasarnya lebih baik daripada air mineral, dalam mengatasi kondisi dehidrasi pada tubuh. Sebab minuman susu mengandung campuran alami dari karbohidrat yang berkualitas, protein, dan sodium yang membantu untuk mempertahankan cadangan cairan dalam tubuh. 

3. Air kelapa  : Air kelapa selain hadir dengan kemampuan untuk menjaga tubuh tetap hidrasi, juga hadir dengan kandungan kalori rendah, dan kaya akan pottasium. Bahkan disebutkan, sebenarnya air kelapa jauh punya kualitas lebih baik daripada sekedar air mineral biasa. Maka tak heran bukan, air kelapa dalam kemasan instan praktis banyak dijual di pasaran. 

4. Jus timun : Timun diketahui punya kandungan 90% air, dan berstatus sebagai salah satu jenis sayuran paling hidrasi. Untuk soal jus, disebutkan jus sayuran itu lebih baik daripada minuman jus dari buah yang memiliki kandungan gula alami yang dapat menghambat hidrasi itu sendiri. 

5. Jus lidah buaya : Lidah buaya diketahui penuh dengan kandungan zat anti-oksidan dan kandungan regenerative, yang membantu untuk proses detoksifikasi usus, bahkan mampu membantu untuk membuat kulit tubuh menjadi bercahaya. Dalam mengonsumsi lidah buaya, bisa dikonsumsi dengan cara menyendok langsung cairan ekstrak lidah buaya lalu dimasukkan ke dalam air mineral, atau bisa juga diolah menjadi jus. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini