Image

Fotografer Bernyawa 'Seribu', Aksi Nekatnya Bikin Merinding

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 10:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 406 1813605 fotografer-bernyawa-seribu-aksi-nekatnya-bikin-merinding-J6Blip3GpN.jpg Fotografer Jin Woo Prensena (Foto: Donchestercollection)

HASIL foto yang menampakan penampangnya bumi dari ketinggian saat ini biasa didapatkan dengan menggunakan drone. Dengan alat tersebut, fotografer bisa mendapatkan hasil foto yang menunjukkan sebuah pemandangan alam secara keseluruhan.

Akan tetapi, pada praktiknya tidak semua fotografer menggunakan cara mainstream itu. Pasalnya, ada salah satu seorang fotografer yang masih menggunakan cara konvensional. Ia jauh lebih suka memotret penampakan alam dengan cara yang terbilang nekat.

Bagaimana tidak, demi mendapatkan foto yang apik, seorang fotografer yang bernama Jin Woo Prensena lebih memilih terbang dengan helikopter untuk dapatkan foto pemandangan alam dari ketinggian. Tidak hanya itu saja, pria yang masih memiliki darah keturunan Korea Selatan tersebut, bahkan seringkali mengeluarkan badannya ketika sedang memotret di dalam helikopter yang sedang melayang-layang di udara.

Fotografer yang berasal dari Jerman itu juga memiliki lokasi pemotretan yang bisa dibilang penuh tantangan dan risiko. Dilansir dari Dorchester Collection, Selasa (14/11/2017), lokasi-lokasi tempat pemotretan Jin Woo biasanya, yakni bandara, pantai, dan kota.

Selain itu, Jin Woo juga mengaku sebelum dirinya terjun ke dunia fotografi, ia adalah seorang penata top di Hollywood, kemudian memutuskan untuk beralih profesi sebagai fotografer. Jin Woo juga bukanlah seorang fotografer biasa, ia selalu menghasilkan karya yang luar biasa dari pengorbanan dan risiko yang mengancam nyawa.

"Saya suka memotret dari atas helikopter dan pesawat terbang kecil. Saya pun menyukai memotret dengan kondisi yang sangat menantang," ungkapnya seperti yang dikutip dalam laman Dorchester Collection, Selasa (14/11/2017).

Tidak hanya bandara, pantai dan kota, objek foto Jin Woo pun makhluk hidup yang bergerak, seperti hiu, dan ia juga pernah memotret dari dasar sungai gletser yang ada di Islandia. Jin Woo termasuk fotografer yang berani mengambil risiko demi karya yang memukau, namun bukan berarti tindakannya bisa Anda tiru, sebab akan sangat fatal akibatnya dan bahkan bisa mengancam nyawa.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini