Image

Isi Persediaan Makanan untuk Penerbangan, Pramugari Ini Malah Terjatuh dari Pesawat

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 406 1813933 isi-persediaan-makanan-untuk-penerbangan-pramugari-ini-malah-terjatuh-dari-pesawat-iP6YZfoylJ.jpg

BANYAK hal yang menjadi tugas pramugari atau kru penerbangan. Bukan hanya memastikan pesawat aman untuk terbang, tetapi juga memastikan persediaan makanan untuk para penumpang teratasi dengan baik.

Namun dalam melakukan tugasnya, sesuatu tak selalu berjalan dengan lancar. Seperti yang dialami oleh salah satu kru penerbangan di Bandara Zhengzhou, China. 

Salah satu kru penerbangan tersebut terjatuh saat mengisi persediaan makanan untuk pesawat Xiamen Air Boeing 737. Peristiwa ini pun sempat terekam kamera dan viral di media sosial China, Weibo. 

Peristiwa ini terjadi saat kru tersebut sedang membawa makanan untuk dimasukkan ke dalam pesawat. Dari video yang disebarluaskan, terlihat kru wanita tersebut membawa makanan dari dock yang tersambung ke pintu pesawat. Namun pintu pesawat tak menempel langsung dengan tempatnya berpijak. 

BACA JUGA

Sudah Olahraga tapi Diabetes Tak Kunjung Sembuh? Olahraga yang Dipilih Ternyata Salah!

Inspiratif! Punya Satu Kaki dan Tangan, Veteran Amerika Ini Berhasil Jadi Atlet Binaraga

Frustasi! "Pria Berkepala Dua" Berharap Tidur dan Tak Bangun Lagi

Mengerikan, Bayi di Pemekasan Alami Penyakit Langka, Kulitnya Menghitam dan Melepuh

Saat ia melangkahkan kaki ke area pesawat, kru yang tak diketahui namanya ini justru terjatuh. Ia sempat berpegangan pada pintu dengan satu tangan dengan posisi tubuh menggantung.

Namun sayang, tangannya tak cukup kuat menahan berat tubuhnya. Hal ini membuat kru tersebut terjatuh ke bagian aspal di bawah pesawat.

Ia terjatuh dari pintu pesawat yang notabene  cukup tinggi dari aspal. Kejadian ini pun membuat kru tersebut mengalami patah tulang di bagian dada.

Menurut South China Morning Post, dilansir dari Dailymeal, Selasa (14/11/2017), ini merupakan masalah yang sering terjadi di dalam dunia aviasi. Dalam satu bulan terakhir saja, ini merupakan insiden kedua jatuhnya kru dari pesawat ke tanah. 

Sebelumnya, peristiwa jatuhnya kru penerbangan terjadi pada karyawan Eastern Airlines di Bandara Shenzhen. Ini menjadi peringatan untuk petugas bandara dan penerbangan agar selalu berhati-hati dan memperhatikan keselamatan masing-masing saat bertugas. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini