Image

Suarakan Hak Binatang, Seniman Ini Bikin Tato 40 Ribu Huruf X di Tubuhnya

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 07:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 406 1814080 suarakan-hak-binatang-seniman-ini-bikin-tato-40-ribu-huruf-x-di-tubuhnya-dz8HeBXNfo.jpg

SENIMAN asal Italia, Alfredo Meschi baru-baru ini membuat warganet heboh. Hal ini karena aksinya yang mentato tubuhnya dengan 40 ribu tanda silang (x).

Alfredo adalah seorang seniman yang baru menjadi vegan sekira 3 tahun yang lalu. Namun ia telah menghabiskan 50 tahun terakhir ini untuk memperjuangkan hak-hak binatang.

Ia menato tubuhnya dengan tanda x berukuran kecil di permukaan tubuhnya. Alfredo melakukannya untuk menyuarakan hak binatang. Sebanyak 40 ribu tanda silang itu menandakan binatang yang menjadi korban masyarakat.

Tinta tato yang digunakan pun terbuat dari tinta vegan dan juga desinfektan serta produk pembersih yang bebas dari kekejaman terhadap binatang ketika membuatnya.

Aksi Alfredo tersebut terinspirasi dari sekelompok aktivis Meksiko yang disebut Poner el Cuerpo, Sacar la Voz yang menggunakan tubuh mereka sebagai alat untuk melakukan protes terhadap pemerintah mereka yang berkolusi dengan Narcos.

BACA JUGA

Sudah Olahraga tapi Diabetes Tak Kunjung Sembuh? Olahraga yang Dipilih Ternyata Salah!

Inspiratif! Punya Satu Kaki dan Tangan, Veteran Amerika Ini Berhasil Jadi Atlet Binaraga

Frustasi! "Pria Berkepala Dua" Berharap Tidur dan Tak Bangun Lagi

Mengerikan, Bayi di Pemekasan Alami Penyakit Langka, Kulitnya Menghitam dan Melepuh

"Kita hidup dalam masyarakat yang dibangun tanpa henti, amnesia yang dibuat sendiri. Seolah-olah kesadaran kita akan ketidakadilan, kasih sayang, dan empati adalah sebuah saklar yang bisa dinyalakan dan dimatikan," ujar Alfredo kepada Konbini dikutip dari Metro, Selasa (14/11/2017).

Alfredo menambahkan, pada awal kegiatan aktivismenya, dia mencari cara untuk melawan amnesia semacam itu. Dia selalu mencari cara untuk mengingatkannya pada pertarungan setiap saat yang terjadi pada binatang.

"Dan setiap detik, tidak kurang dari 40 ribu hewan terbunuh untuk tujuan memuaskan nafsu makan kita. Saya ingin menangkapnya dan melestarikannya selamanya di kulit saya," lanjut Alfredo.

Menurut Alfredo, ini adalah saatnya manusia menyelamatkan planet yang sekarat dan menghentikan perburuan terhadap makhluk hidup. Ia ingin mengajak manusia di dunia ini untuk membantu menyelamatkan planet dengan menjadi vegan yang etis.

"Kita bisa melakukannya sekarang. Pada setiap hitungan detik," ujar Alfredo.

Ia mengunggah foto-foto tubuhnya yang dipenuhi dengan tanda silang di Instagram miliknya, @alfredomeschix. Puluhan ribu tanda silang terlihat memenuhi tubuhnya, mulai dari punggung hingga ujung kaki. Bagian yang luput dari tanda silang ini hanya terletak di kedua ketiaknya, area kemaluan, dan wajahnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini