Image

Demi Jaga Pertumbuhan Janin, Ini 7 Minuman Sehat untuk Ibu Hamil

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 17:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 481 1813864 demi-jaga-pertumbuhan-janin-ini-7-minuman-sehat-untuk-ibu-hamil-kx8zLcQr2s.jpeg Ilustrasi (Foto: Leanrecipes)

SAAT hamil, makanan dan minuman yang Anda konsumsi harus diperhatikan. Karena Anda tidak lagi hanya memenuhi kebutuhan diri sendiri, tetapi juga janin.

Ibu hamil harus tetap terhidrasi dan mengonsumsi minuman yang memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan janin. Dilansir dari Thehealthsite, Selasa (14/11/2017), inilah beberapa minuman sehat untuk ibu hamil.

Air putih

Anda yang tak terbiasa meminum banyak air putih, sebaiknya konsumsi air putih 8 gelas sehari saat hamil. Air putih akan menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi, mengurangi perubahan mood, dan mempertahankan energi.

Smoothie

Minuman yang terdiri dari campuran susu dan buah-buahan ini tidak hanya sehat, tetapi juga mengandung kalsium, protein, dan serat. Anda bisa mencampurkan pisang, stroberi, mangga, dan buah-buahan yang memiliki rasa enak. Tapi usahakan meminum smoothie buatan rumahan.

Jus campuran buah-buahan

Buah-buahan memiliki banyak nutrisi yang diperlukan untuk tubuh. Namun jika Anda tak menyukai susu, maka jus buah-buahan bisa menjadi alternatif lainnya. Campurkan beberapa buah yang memiliki rasa manis dan asam bersama, lalu blender dan nikmati jus Anda.

Jus sayur

Minuman lainnya yang cocok untuk Anda adalah jus sayur. Campurkan wortel dengan sayuran lain dan jadikan jus. Minuman jus sayur ini akan membantu menjadikan tubuh Anda sehat dan janin tumbuh dengan baik.

Buttermilk

Buttermilk memiliki rasa asam dan manis. Minuman yang dihasilkan dari krim fermentasi ini membantu melancarkan pencernaan dan membuat tubuh terhidrasi.

Air kelapa

Air kelapa adalah minuman yang sangat baik bagi wanita hamil. Air kelapa mengandung mikro mineral yang dapat membantu menyeimbangkan tekanan darah yang berubah-ubah. Terutama di trimester terakhir, saat tekanan darah mudah berubah menjelang melahirkan.

Lemonade

Minuman dari lemon ini menjadi pilihan yang sehat untuk ibu hamil. Potong lemon menjadi dua, masukkan ke dalam gelas yang berisi air dingin. Kemudian tambahkan garam atau gula untuk menambah rasa. Lalu tambahkan daun mint. Selain menyegarkan dan mudah dibuat, lemonade memiliki banyak manfaat kesehatan untuk ibu hamil.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini