Image

10 Jenis Penyakit Ini Tidak Bisa Dijelaskan Oleh Ilmu Pengetahuan, Sleeping Sickness Paling Bahaya

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 21:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 481 1814121 10-jenis-penyakit-ini-tidak-bisa-dijelaskan-oleh-ilmu-pengetahuan-sleeping-sickness-paling-bahaya-so7gkZF368.jpg

TIDAK semua penyakit bisa dijelaskan oleh ilmu kedokteran, salah satunya adalah Ebola. Hingga saat ini, belum ada ilmuwan yang dapat menjelaskan mengapa penyakit ini bisa terjadi. Satu yang pasti, Ebola dapat membuat mereka yang terkena merasa menderita. Mulai dari sindrom mulut terbakar hingga alergi terhadap air.

Wabah Ebola sempat menciptakan kekhawatiran. Terlebih belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini secara total. Maka tak heran bila para ilmuwan melakukan berbagai penelitian guna menciptakan vaksin yang dapat mencegah penyakit Ebola.

Melansir Boldsky, Selasa (14/11/2017), berikut penyakit lain yang tidak diketahui penyebabnya;

Alergi air
Ada penyakit yang tidak biasa dan jarang dikenal yaitu alergi air. Orang yang menderita alergi air umumnya memiliki ruam merah pada kulitnya usai bersentuhan dengan air. Ruam tersebut dapat membuat mereka iritasi dan gatal sepanjang hari.

SIDS
Ini adalah salah satu penyakit umum yang penyebabnya tidak diketahui. Menurut sebuah penelitian, 1 dari 100 bayi yang meninggal disebabkan oleh SIDS. Penyakit ini sering menyerang bayi berumur 1 bulan hingga 1 tahun yang meninggal dalam tidurnya.

Sapi gila
Penyakit ini terjadi pada sapi. Akibat penyakit ini, otak sapi bisa berubah seperti bubur dan menyebabkan kematian.

Dancing plague
Ini adalah wabah penyakit misterius yang membuat seseorang menari tak terkendali selama berhari-hari. Bahkan yang lebih parah, orang tersebut dapat meninggal karena serangan jantung atau kelelahan.

Sleeping sickness
Penyakit ini merupakan kondisi berbahaya karena memengaruhi otak seseorang. Orang tersebut bisa tidak bergerak dan terdiam seperti patung. Sebagian besar orang meninggal di tahap pertama penyakit ini. Beberapa dokter mengatakan bahwa ada virus misterius yang menyerang tubuh seseorang sehingga membuatnya terdiam.

Berkeringat berlebihan
Umumnya orang berkeringat bila melakukan aktivitas atau merasa kepanasan. Akan tetapi, keringat berlebihan yang muncul dengan rasa sakit dan kedinginan bisa sangat mematikan.
Kondisi ini dapat menyebabkan kematian karena keringat yang keluar terus menerus menyebabkan dehidrasi.

BACA JUGA

Sudah Olahraga tapi Diabetes Tak Kunjung Sembuh? Olahraga yang Dipilih Ternyata Salah!

Inspiratif! Punya Satu Kaki dan Tangan, Veteran Amerika Ini Berhasil Jadi Atlet Binaraga

Frustasi! "Pria Berkepala Dua" Berharap Tidur dan Tak Bangun Lagi

Mengerikan, Bayi di Pemekasan Alami Penyakit Langka, Kulitnya Menghitam dan Melepuh

Kelainan genital
Orang yang mengalami penyakit ini terus merasa bergairah atau kegirangan. Penyakit ini bisa berlangsung selama beberapa bulan dan bisa sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari

Alice in Wonderland Syndrome
Sindrom aneh ini membuat seseorang merasa bertambah kecil atau tumbuh di ruangan kecil. Beberapa orang yang menderita sindrom ini mengatakan tempat tidur mereka menjadi menyusut atau ruangan bertambah besar.

Working Hand Syndrome
Penyakit aneh inu meningkatkan frekuensi mati rasa, rasa sakit, sensasi terbakar atau sensasi kesemutan di siang hari. Orang yang mengalami kondisi ini bisa meningkatkan nyeri otot atau saraf yang rusak sehingga menyulitkan penyembuhan.

Penyakit kulit biru
Penyakit langka yang diwariskan secara genetik ini membuat kulit seseorang cenderung berubah menjadi biru total.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini