Image

Ladies, Ini 4 Manfaat Memulai Hari dengan Minum Air Putih Hangat, Bisa Redakan Nyeri Menstruasi Lho!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 22:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 481 1814140 ladies-ini-4-manfaat-memulai-hari-dengan-minum-air-putih-hangat-bisa-redakan-nyeri-menstruasi-lho-tfTFMscrAT.jpg

RUTIN mengonsumsi air putih atau air mineral sangat berguna untuk kesehatan tubuh, kalimat ini tentunya sudah sangat familiar di telinga bukan? 

Begitu juga dengan anjuran yang menyarankan, bahwa dalam mengonsumsi air mineral dibandingkan memilih yang mempunyai suhu dingin, alangkah lebih baiknya air putih yang diminum hadir dengan suhu yang hangat. 

Di Asia sendiri, misalnya di Jepang dan China, memiliki budaya bahwa dalam setiap santapan makanan selalu ada air yang bersuhu hangat. Bahkan masyarakat di Jepang, sejak berabad-abad lalu mempunyai kebiasaan untuk selalu menengguk empat gelas air mineral hangat setiap kali bangun di pagi hari, bahkan sebelum mandi dan menggosok gigi. 

Namun, sebenarnya apa sih manfaat yang bisa didapat jika memulai hari dengan menengguk segelas air mineral hangat? Simak penjelasannya yuk di bawah ini! 

1. Mencegah pencernaan tidak lancar : Lancar dan berfungsi dengan baik organ-organ dalam tubuh, termasuk salah satunya sistem pencernaan adalah penting adanya untuk menghindari datangnya rasa sakit di area perut yang membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Meminum air hangat ini disebutkan bagus untuk membersihkan organ-organ dalam tubuh sehingga membuat sistem pencernaan menjadi lancar, dan terhindar dari resiko sembelit. 

BACA JUGA

Sudah Olahraga tapi Diabetes Tak Kunjung Sembuh? Olahraga yang Dipilih Ternyata Salah!

Inspiratif! Punya Satu Kaki dan Tangan, Veteran Amerika Ini Berhasil Jadi Atlet Binaraga

Frustasi! "Pria Berkepala Dua" Berharap Tidur dan Tak Bangun Lagi

Mengerikan, Bayi di Pemekasan Alami Penyakit Langka, Kulitnya Menghitam dan Melepuh

2. Membuat kulit bercahaya : Meminum air mineral hangat diketahui akan meningkatkan suhu temperatur tubuh, dan membantu untuk mengeluarkan racun-racun yang tertumpuk di dalam tubuh. Dengan adanya proses detoksifikasi ini, maka nantinya akan memberikan efek positif pada kulit karena dapat membuat kulit menjadi sehat bercahaya dan pori-pori kulit tidak tersumbat. 

3. Menstimulasi rasa lapar : Ketika meminum air mineral hangat, maka tubuh harus bekerja lebih keras untuk menurunkan suhu temperatur tubuh, di mana ini artinya sistem metabolisme tubuh akan mulai bekerja lalu mendorong pikiran untuk menuntut makanan. 

4. Meredakan rasa nyeri akibat menstruasi: Bagi beberapa wanita, masa menstruasi bulanan menjadi masa yang paling menyakitkan karena hadirnya rasa nyeri. Selain dengan cara klasik menempelkan botol berisi air mineral hangat ke area perut yang sedang sakit, meredakan rasa nyeri akibat menstruasi ini bisa juga dilakukan dengan cara menengguk air mineral hangat. Sebuah studi menyarankan, meminum air hangat dapat meningkatkan sirkulasi peredaran darah yang di mana hal ini dapat bekerja sebagai mekanisme penyembuhan rasa sakit. Demikian seperti disitat Ndtv, Selasa (14/11/2017). 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini